Kolaborasi MODENA dan dr. soap (istimewa)
MODENA dan dr soap resmi mengumumkan kolaborasi strategis untuk menghadirkan solusi laundry ramah lingkungan demi menjawab tantangan dampak lingkungan dari aktivitas mencuci pakaian.
Diketahui bahwa kolaborasi ini menggabungkan teknologi hemat energi dari MODENA dengan deterjen berbahan alami dan rendah limbah dari dr soap.
MODENA Washing Machine, produk andalan dalam kolaborasi ini diperkenalkan oleh MODENA yang mana memiliki keunggulan teknologi FabriCare, Allergy Care, dan Steam Care yang dirancang khusus untuk efisiensi energi dan air, sekaligus menjaga keawetan pakaian serta menghilangkan bakteri dan alergen tanpa pencucian berulang.
Gak cuma menonjolkan formula alami, dalam kolaborasi ini dr soap juga memperkenalkan Daily Laundry Wash sebagai deterjen berbahan dasar ekstrak jagung dan kelapa yang tak hanya lembut di kulit tetapi juga efektif membersihkan noda.
Diketahui bahwa produk ini mengusung konsep eco-conscious, dengan kemasan yang menggunakan 50% lebih sedikit plastik dibandingkan deterjen konvensional dan bebas dari residu bahan kimia berbahaya.
“Setiap tahunnya, dampak sampah kemasan deterjen di Indonesia diperkirakan mencapai 60.000 ton. Bayangkan jika setiap rumah tangga bisa mengurangi konsumsi kemasan dari 1 kg per tahun menjadi hanya 200gr, dampaknya akan sangat signifikan bagi lingkungan. Sustainable living bukan lagi soal biaya, tapi soal kesadaran. Mulai dari yang sederhana, mulai dari rumah.” ujar Joycellynne Stefanie, Co-Founder & Brand Director dr soap®.
Dalam kolaborasi ini, MODENA WashStation sebagai pusat layanan cuci dengan pendekatan keberlanjutan juga diperkenalkan.
Dilengkapi dengan teknologi FabriCare, MODENA WashStation berkontribusi pada pengurangan konsumsi limbah fashion dengan cara melindungi serat kain agar bisa memperpanjang usia pakaian.
“Kami percaya bahwa inovasi harus selaras dengan tanggung jawab terhadap lingkungan. Kolaborasi ini adalah langkah nyata untuk menghadirkan pilihan yang lebih baik bagi pelanggan yang ingin menjaga kebersihan pakaian sekaligus menjaga bumi kita,” ujar Dita Gautama, Brand Communication Senior Manager MODENA.
Dengan adanya kolaborasi ini, MODENA dan dr soap menegaskan bahwa gaya hidup berkelanjutan kini bukan lagi soal biaya, tapi soal kesadaran kolektif.
Melalui teknologi dan edukasi, keduanya berharap dapat mendorong lebih banyak konsumen untuk memilih produk yang efisien, higienis, dan ramah lingkungan.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.