Menu

Sasar Ibu Rumah Tangga yang Ingin Punya Hunian Aman dan Nyaman, Ini Strategi Bisnis RAVELLE di Tengah Masalah Polusi Udara

15 Mei 2025 21:04 WIB
Sasar Ibu Rumah Tangga yang Ingin Punya Hunian Aman dan Nyaman, Ini Strategi Bisnis RAVELLE di Tengah Masalah Polusi Udara

Ilustrasi polusi udara yang semakin parah di DKI Jakarta. (HerStory/Wafi)

HerStory, Jakarta —

Kualitas udara yang buruk di beberapa wilayah Indonesia, terutama Jakarta, semakin menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat. Dengan indeks kualitas udara (AQI) yang tercatat mencapai angka 107—kategori “tidak sehat untuk kelompok sensitif” seperti anak-anak, lansia, dan penderita penyakit pernapasan. Sekarang ini, banyak keluarga, terutama ibu rumah tangga menyadari pentingnya menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan nyaman.

Menanggapi hal ini, RAVELLE, brand penyedia peralatan rumah tangga meluncurkan tiga produk terbaru yang dirancang untuk menjawab kebutuhan gaya hidup sehat di tengah tantangan polusi udara. Dengan meluncurkan Air Purifier, Dehumidifier, dan Vacuum Cleaner & MOP, RAVELLE ingin memberikan solusi kepada ibu rumah tangga yang menginginkan hunian yang tidak hanya bersih, tetapi juga aman dari polusi dan kelembapan yang berlebihan.

“Kami percaya bahwa semua orang berhak untuk hidup dalam hunian yang aman dan nyaman. Hunian yang sehat tidak harus mahal atau rumit, karena produk RAVELLE lahir dari kebutuhan nyata masyarakat urban yang menginginkan efisiensi, desain modern, dan fitur canggih dalam satu paket yang terjangkau. Produk yang ada di pasaran sering terlalu besar, mahal, atau tidak praktis. Kami menghadirkan produk yang lebih ringkas, efisien, dan sesuai kebutuhan pengguna rumahan di Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer RAVELLE, Wei Li.

Strategi Bisnis

RAVELLE melihat potensi besar dalam merespons keresahan perempuan urban—khususnya ibu rumah tangga—yang berperan penting dalam menciptakan lingkungan keluarga yang sehat. Dengan kesadaran akan kualitas udara yang menurun dan semakin banyaknya kasus ISPA di Jakarta, RAVELLE mengembangkan produk yang tidak hanya mengutamakan kualitas tetapi juga disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari ibu rumah tangga yang sering menghadapi keterbatasan ruang dan waktu.

Dalam strategi bisnisnya, RAVELLE menawarkan produk yang ringkas, hemat ruang, serta hemat biaya, namun tetap memenuhi standar kualitas tinggi. Inilah yang menjadi daya tarik utama produk-produk terbaru mereka:

  • Air Purifier dengan filter HEPA H13 yang mampu menangkap polusi hingga 99,97%, menjaga udara rumah tetap bersih dan segar. Dilengkapi dengan fitur aromaterapi, produk ini juga memberikan efek relaksasi, menciptakan suasana nyaman di rumah.
  • Dehumidifier untuk menjaga kelembapan udara ideal, mencegah tumbuhnya jamur dan lumut yang sering menjadi masalah di rumah dengan kelembapan tinggi.
  • 2-in-1 Dehumidifier + Air Purifier sebagai solusi hemat ruang dan biaya, menggabungkan dua fungsi penting dalam satu perangkat ramping, ideal untuk rumah dengan ruang terbatas.
  • Airflex Vacuum Cleaner & MOP yang memungkinkan ibu rumah tangga untuk menyedot debu sekaligus mengepel dalam satu langkah. Dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Sofa Brush dan Nozzle untuk membersihkan sofa dan sela-sela sempit, perangkat ini menghemat waktu dan tenaga.

RAVELLE memahami bahwa ibu rumah tangga di Indonesia menginginkan produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga stylish dan mudah digunakan. Oleh karena itu, ketiga perangkat ini dirancang dengan desain modern dan compact, serta memiliki efisiensi daya yang tinggi, sangat cocok untuk rumah urban yang sering menghadapi keterbatasan ruang dan kebutuhan efisiensi.

Gaya hidup sehat kini menjadi prioritas bagi banyak ibu rumah tangga. Udara bersih, kelembaban yang terjaga, dan rumah bebas debu adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Dengan produk-produk ini, RAVELLA  memberikan solusi yang lebih praktis, hemat ruang, dan terjangkau.

Sementara itu, salah satu faktor utama dalam strategi bisnis RAVELLE adalah menawarkan harga yang bersaing tanpa mengorbankan kualitas. Produk mereka hadir untuk menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia, memungkinkan mereka merasakan manfaat teknologi rumah tangga yang sebelumnya hanya tersedia di segmen premium.

“Kami ingin memastikan bahwa lebih banyak keluarga Indonesia dapat menikmati teknologi kebersihan dan kualitas udara yang biasanya hanya tersedia di segmen premium. Selain itu, kami ingin menciptakan solusi yang bukan hanya fungsional, tapi juga menyatu dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan efisien namun tetap terjangkau dan estetik," tutup Wei Li.

Baca Juga: Liburan Telah Tiba, Jangan Lupa Berburu Perabotan Modern Agar Hidup Lebih Mudah, Intip Diskonnya Yuk Moms!

Baca Juga: Mengintip Perlengkapan dan Peralatan Rumah Arief Muhammad dalam Mall Senayan City dari American Standard

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan