Ilustrasi seorang anak sedang minum susu. (Pinterest/momjunction.com)
Dalam rangka menyambut World Milk Day 2025, PT ABC Kogen Dairy melalui brand KIN Dairy, menegaskan komitmennya dalam mengajak generasi muda untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. Melalui berbagai langkah strategis, KIN Dairy mengedepankan pentingnya konsumsi susu A2 sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat sehari-hari.
Salah satu langkah kunci yang dilakukan adalah kolaborasi dengan RANS Simba Basketball, klub basket profesional yang dikenal aktif mengembangkan talenta muda dan mempromosikan pola hidup aktif. Kerja sama ini bukan hanya sekadar dukungan sponsor, tapi juga sarana untuk menyampaikan pesan penting tentang pentingnya nutrisi bagi performa dan kesehatan.
“Kolaborasi antara KIN Dairy dan RANS Simba Basketball adalah wujud nyata dari keyakinan kami bahwa performa terbaik – baik di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari – berawal dari gaya hidup yang aktif dan pilihan nutrisi yang tepat sejak dini,” ujar Anton Budiharjo, Chief Commercial Officer PT ABC Kogen Diary.
Lebih lanjut, Anton menjelaskan bahwa KIN Dairy memproduksi susu A2 untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan produk susu berkualitas tinggi yang nyaman dikonsumsi setiap hari. Susu A2 diketahui lebih mudah dicerna karena hanya mengandung protein A2, tidak seperti susu biasa yang juga memiliki protein A1 – hasil dari praktik pembiakan modern.
Sebagai satu-satunya produsen susu A2 bersertifikat di Indonesia, KIN Dairy terus memperluas edukasi tentang manfaat susu A2 kepada masyarakat. Sejak 2017, KIN Dairy berinovasi menghadirkan produk susu yang tidak hanya lebih alami, tapi juga lebih ramah untuk sistem pencernaan.
“Sejak 2017, KIN Dairy terus berinovasi menghadirkan produk susu berbasis A2 yang lebih mudah dicerna dan alami. KIN Dairy menghadirkan susu A2 sebagai kebaikan untuk generasi modern yang ingin hidup lebih sehat dan aktif. Melalui kolaborasi dengan RANS Simba Basketball, kami ingin menginspirasi anak muda dan keluarga Indonesia bahwa gaya hidup sehat dimulai dari pilihan susu dengan nutrisi terbaik – yaitu mengkonsumsi susu A2 setiap hari,” jelas Astrid Widyasanti, Head Of Marketing PT ABC Kogen Dairy.
Pesan tersebut juga digaungkan oleh figur publik yang terlibat dalam RANS Simba Basketball. Raffi Ahmad, Board of Commissioner klub tersebut, menyampaikan, “Kami bangga dapat bermitra dengan KIN Dairy – bukan hanya untuk mendukung performa tim kami, tapi juga untuk memberi inspirasi bagi keluarga Indonesia agar lebih peduli dengan kesehatan dan pola makan bergizi, dengan minum susu A2 setiap hari.”
Sementara itu, Gading Marten, President of RANS Simba, turut menegaskan pentingnya membangun kebiasaan sehat di kalangan generasi muda. “Gaya hidup sehat bukan hanya tren. Ini adalah identitas generasi muda hari ini. Dengan memilih susu A2 dari KIN Dairy, kami ingin menanamkan kebiasaan baik sejak dini – bahwa menjadi aktif dan memilih asupan bergizi adalah kunci untuk tumbuh kuat dan berprestasi.”
Sebagai bagian dari strategi jangka panjangnya, KIN Dairy juga memperkenalkan KIN Dairy Farm – peternakan sapi A2 pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Peternakan ini beroperasi di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut dan mengandalkan teknologi otomatis penuh dari pemerahan hingga pengemasan, tanpa sentuhan tangan manusia. Selain itu, KIN Dairy Farm juga menerapkan standar kesejahteraan hewan dan pengelolaan limbah berkelanjutan.
“Melalui inovasi produk susu berbasis protein A2 dan pembangunan KIN Dairy Farm sebagai pusat produksi dan edukasi bertaraf internasional, kami berkomitmen untuk menjadi mitra jangka panjang keluarga Indonesia dalam membangun masa depan yang lebih sehat, aktif, dan berkelanjutan,” tutup Anton Budiharjo.
Dengan langkah-langkah ini, KIN Dairy semakin memantapkan posisinya sebagai pelopor edukasi susu A2 di Indonesia. Tak hanya menyediakan produk bergizi yang lebih alami, brand ini juga mengajak generasi muda untuk memulai perjalanan hidup sehat dari minum segelas susu setiap hari.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.