ilustrasi smart tv (istimewa)
Dalam lanskap hiburan digital yang makin padat, merek smart TV iFFALCON hadir dengan strategi tajam untuk menyasar pasar yang paling melek teknologi, siapa lagi kalau bukan Gen Z. Didukung oleh TCL, produsen TV Mini LED No.1 di dunia, iFFALCON meluncurkan toko resmi mereka di TikTok Shop, dan bukan tanpa alasan. Generasi muda saat ini menghabiskan lebih banyak waktu di platform berbasis video pendek, menjadikannya lokasi strategis untuk merangkul audiens digital yang haus akan teknologi canggih namun tetap ramah di kantong.
Langkah perdana ini dikemas dalam gelaran iFFALCON Super Grand Opening pada 27–29 Mei 2025. Selama tiga hari penuh, konsumen bisa menikmati diskon besar, voucher spesial, hingga hadiah langsung untuk pembelian produk unggulan, termasuk peluncuran bintang mereka: iFFALCON U75, smart TV yang dirancang khusus untuk para gamer dan penikmat hiburan sejati.
iFFALCON memahami bahwa Gen Z bukan hanya konsumen biasa. Mereka adalah digital native yang cerdas dalam memilih, sensitif terhadap harga, namun juga sangat peduli dengan kualitas dan pengalaman. Maka, iFFALCON hadir langsung di platform tempat mereka berkumpul—TikTok—dan menawarkan sesuatu yang benar-benar "ngena".
“Prioritas kami adalah kaum Milenial dan Gen-Z di Indonesia. Oleh karena itu, iFFALCON U75 kami hadirkan secara eksklusif secara Online, dengan peluncuran pertama yang menarik di TikTok. Kami ingin generasi ini menjadi yang pertama menikmati kualitas visual dan audio superior yang akan meningkatkan pengalaman hiburan digital mereka,” ujar Evan Tang, CEO TCL & iFFALCON Indonesia.
Dari segi produk, iFFALCON U75 tampil sebagai jawaban atas kebutuhan Gen Z yang aktif bermain game, menonton film, hingga belajar dari rumah. Dengan layar berukuran besar dan refresh rate hingga 144Hz—serta VRR mencapai 288Hz—TV ini menjanjikan tampilan super mulus tanpa tearing. Fitur gaming seperti ALLM (Auto Low Latency Mode) dan Aiming Aid dirancang khusus untuk memberikan keunggulan kompetitif dalam permainan bergenre cepat seperti FPS, MOBA, atau racing.
Tak berhenti di situ, U75 juga dibekali teknologi Game Master yang memungkinkan pemain mengatur tampilan sesuai genre favorit mereka, termasuk Game Bar dan mode superwide 21:9 dan 32:9 yang makin imersif. Semua ini membuatnya bukan sekadar TV biasa, tapi platform hiburan dan gaming terintegrasi.
U75 bukan hanya soal performa gaming. Dari sisi visual, dukungan Wide Color Gamut 93-P3, panel HVA anti-glare, dan prosesor AI AiPQ Pro membuat tampilan gambar jauh lebih kaya warna, kontras, dan detail. Bagi penikmat film atau olahraga, ini berarti pengalaman menonton yang benar-benar hidup.
Sementara dari sisi audio, TV ini menghadirkan Dolby Atmos dan DTS Virtual:X, menghadirkan suara tiga dimensi yang menyelimuti ruangan—seolah-olah Anda ada di tengah adegan film atau stadion olahraga.
Dilengkapi Google TV, kontrol suara “Hey Google”, serta kemampuan video call via Google Meet, iFFALCON U75 menunjukkan bahwa TV kini bukan hanya untuk menonton. Ini adalah pusat hiburan, komunikasi, hingga produktivitas—semua dari satu perangkat.
Meluncur pertama kali secara eksklusif di TikTok Shop bukanlah keputusan yang asal-asalan. Di sinilah para Gen Z mencari hiburan, informasi, bahkan belanja. Dengan memboyong peluncuran U75 langsung ke TikTok, iFFALCON menunjukkan pemahaman mendalam soal perilaku konsumen muda dan bagaimana menjangkau mereka dengan cara yang lebih otentik dan relevan.
Dengan pendekatan digital-native, fitur produk yang sesuai dengan kebutuhan zaman, serta harga yang sangat kompetitif, iFFALCON sedang merintis jalan untuk menjadi nama besar di kalangan Gen Z Indonesia. Dan siapa tahu? Di era serba digital ini, mungkin TV bukan hanya soal layar, tapi pengalaman hidup yang menyatu dalam satu perangkat pintar.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.