Menu

Samyang Luncurkan ROSÉ dan Quattro Cheese, Dua Varian Ramen untuk Gen Z Pencinta Rasa Eksploratif

05 Juni 2025 10:31 WIB
Samyang Luncurkan ROSÉ dan Quattro Cheese, Dua Varian Ramen untuk Gen Z Pencinta Rasa Eksploratif

Varian terbaru Samyang (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Kini, Samyang Foods Indonesia (SFI) makin menyasar generasi muda yang semakin eksploratif terhadap tren kuliner dengan meluncurkan dua varian terbaru ramen instannya, Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese.

Kedua produk ini dirilis sebagai langkah strategis Samyang untuk memperkuat posisinya di pasar sekaligus menjawab selera Gen Z dan milenial yang menggemari cita rasa baru yang berani dan kaya.

“Konsumen Indonesia, khususnya Gen Z dan milenial, sangat terbuka terhadap tren dan pengalaman rasa baru. Dinamika ini jugalah yang membuat kami melihat Indonesia bukan hanya sebagai pasar, tetapi sebagai tempat di mana brand kami bisa tumbuh, bersama komunitas yang penuh semangat kreativitas dan ekspresif," ujar Eunsan Jeong, Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia.

"Melalui dua varian terbaru yang kami hadirkan, kami menggabungkan cita rasa pedas tradisional Korea dengan sentuhan modern yang eksploratif. Di Samyang, kami ingin tidak hanya menjadi teman kelezatan instan, tetapi juga memberikan pengalaman rasa yang menyeluruh dan menginspirasi,” lanjutnya.

Varian Samyang ROSÉ mengusung konsep fusion food dengan menggabungkan saus tomat dan krim khas pasta Italia, dipadukan dengan rasa pedas ikonik Samyang. 

Sementara itu, Samyang Quattro Cheese menawarkan kombinasi empat keju premium—Mozzarella, Cheddar, Gouda, dan Camembert—untuk pecinta keju yang menginginkan sensasi creamy dan gurih yang intens, tetap dengan sentuhan pedas khas Korea.

“Sejak awal kehadiran Samyang di Indonesia, Samyang bukan hanya sebuah fenomena semusim bagi para pecinta ramen instant, tetapi telah menjadi bagian dari keseharian banyak anak muda Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin memperkuat hubungan emosional tersebut dengan pengalaman terbaik untuk setiap konsumen kami," ungkap Elny Widjaja, Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia.

"Kami juga terus mendengarkan masukan konsumen sebagai dasar pemilihan dan pengembangan rasa. Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese kami hadirkan untuk merespons perkembangan selera dan gaya hidup konsumen Indonesia, agar setiap masyarakat bisa terus menikmati cita rasa Korea dengan sentuhan yang lebih global dan modern, namun tetap sesuai preferensi lokal,” lanjutnya.

Peluncuran dua varian ini juga didukung oleh data yang menunjukkan antusiasme Gen Z Indonesia terhadap makanan Korea. 

Menurut survei YouGov 2024, lebih dari 60% Gen Z tertarik mencoba makanan Korea, dan satu dari tiga menjadikan ramen instan Korea sebagai simbol eksplorasi rasa. 

Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu pasar terbesar untuk mi instan dengan konsumsi lebih dari 14 miliar porsi per tahun menurut World Instant Noodles Association (WINA) 2024.

Baca Juga: Menu Baru Haraku Ramen Spesial Ramadan, Wajib Coba Gulainya Endul Banget!

Baca Juga: Ramen Ini Keluarkan Mie Terpanjang 3,5 Meter Khusus untuk Para Gamer, Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan