Menu

Pentingkan Nilai Inklusivitas, Ini Cara Cara Tasya Farsya Bangun Budaya Kerja Setara Lewat MOP Beauty

22 Juni 2025 09:00 WIB
Pentingkan Nilai Inklusivitas, Ini Cara Cara Tasya Farsya Bangun Budaya Kerja Setara Lewat MOP Beauty

Tasya Farasya (Instagram/tasyafarasya)

HerStory, Jakarta —

Dalam langkah yang mencerminkan nilai inklusivitas dan semangat human-centric di lingkungan kerja, MOP Beauty memberangkatkan 60 karyawannya ke Seoul, Korea Selatan, untuk office outing selama tujuh hari pada 27 Mei hingga 2 Juni 2025. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Founder & CEO MOP Beauty, Tasya Farasya, dan diikuti oleh seluruh anggota tim tanpa melihat jenjang jabatan maupun masa kerja.

Berbeda dari outing konvensional, perjalanan ini menjadi representasi nyata filosofi kepemimpinan Tasya yang menekankan nilai kerja tim, pertumbuhan bersama, dan kesetaraan. Dari C-level hingga office support, seluruh tim dilibatkan dalam berbagai agenda eksploratif dan strategis, termasuk kunjungan ke ajang internasional COSMO Beauty Seoul 2025 dan manufaktur kosmetik terkemuka, Cosmax.

“Saya percaya bahwa semua orang di MOP punya potensi besar. Kadang yang mereka butuhkan hanya ruang dan pengalaman baru. Perjalanan ini bukan tentang jabatan, bukan soal reward, tapi tentang membangun kepercayaan dan mendorong pertumbuhan bersama. Ini bukan hadiah, tapi bagian dari perjalanan budaya kerja yang ingin saya ciptakan—yang setara, kolaboratif dan penuh eksplorasi,” ujar Tasya Farasya.

Kegiatan ini juga menghadirkan sesi internal Innovation Pitch Competition yang melibatkan kelompok lintas divisi untuk mempresentasikan ide strategis inovasi produk. Ajang ini menjadi ruang aktualisasi sekaligus refleksi atas nilai kolaborasi yang menjadi fondasi utama perjalanan MOP Beauty.

“Buat aku pribadi, perjalanan ini nggak terasa kayak business trip atau outing biasa. Ini benar-benar bentuk nyata dari empati dan empowerment dari Kak Tasya. Aku ngerasa terharu dan bangga banget bisa ikut menyaksikan bagaimana 60 orang tim, dari C-level sampai office boy, semua dibawa dan dilibatkan penuh dalam setiap kegiatan,” ungkap Kavita Krisnamurty, Head of Marketing MOP Beauty.

Bagi sebagian anggota tim, perjalanan ini bahkan menjadi pengalaman pertama ke luar negeri. “Saya sangat berterima kasih bisa ikut dalam perjalanan ke Korea ini—sebuah pengalaman pertama dan sangat berharga buat saya. Terima kasih kepada MOP dan Kak Tasya yang sudah memberikan kesempatan tanpa memandang posisi,” kata Syahrul, Office Boy MOP Beauty.

Selain eksplorasi industri, keseimbangan hidup dan kerja juga menjadi sorotan. Kegiatan seperti lari pagi di Seoul, piknik di tepi Sungai Han, dan eksplorasi kuliner lokal mengisi waktu luang mereka. Pendekatan ini memperkuat pesan bahwa pertumbuhan profesional tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mental dan relasi antarmanusia.

Perjalanan ini pun bukan sekadar jalan-jalan ke luar negeri, melainkan bentuk nyata dari komitmen MOP Beauty membangun ruang kerja yang memberdayakan dan merangkul semua peran, tanpa kecuali.

Baca Juga: Tasya Farasya Dukung Penampilan Perempuan Lewat Inovasi Terbaru MOP Beauty

Baca Juga: Industri Kecantikan Heboh, Pertemuan Tasya Farasya dan Huda Beauty Curi Atensi Netter!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan