sumber konten: istimewa
Semakin banyak orang tua di Indonesia yang sadar akan pentingnya gizi seimbang bagi anak, terutama dalam memilih camilan harian. Survei Future Market Insight 2024 mencatat, lebih dari 78% ibu di Indonesia kini memprioritaskan camilan sehat sebagai bagian penting dalam rutinitas anak. Menjawab kebutuhan ini, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk resmi memperkenalkan Indomilk Kids Yogurt. Rupanya, produk tersebut yogurt pertama di Indonesia yang secara khusus diformulasikan untuk anak-anak.
Peluncuran produk dilakukan di ajang Mommy n’ Me 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), di mana Indomilk mengangkat tema “Taste Kids Love, Nutrition Moms Trust: A Yogurt Made Just for Kids”. Acara ini sekaligus menjadi penanda langkah baru dalam redefinisi yogurt anak, tak lagi sekadar versi mini dari produk dewasa.
“Hari ini kami tidak sekedar memperkenalkan produk baru, tapi menghadirkan langkah baru dalam mendefinisikan ulang standar yogurt sebagai camilan sehat anak di Indonesia. Indomilk Kids Yogurt adalah wujud dari komitmen kami terhadap gizi yang benar-benar dipikirkan untuk anak, bukan hanya versi mini dari produk dewasa. Karena buah hati Anda layak mendapatkan yang terbaik untuk tumbuh kembang mereka; yang lezat, bergizi, dan dibuat khusus untuk mereka,” ujar Vanda Ratana, General Marketing Manager Indomilk Susu Cair Divisi Dairy Indofood CBP dalam sambutannya.
Momen simbolis juga dihadirkan melalui Snack Contract, komitmen antara Indomilk, ibu, dan anak untuk bersama-sama memilih camilan sehat setiap hari. Menurut pihak Indomilk, produk ini bukan hanya soal rasa, tapi juga bentuk kepedulian terhadap masa depan anak lewat asupan nutrisi harian.
Tjatur Lestijaman, General Manager RND Health & Wellness Divisi Dairy Indofood CBP, menambahkan bahwa Indomilk Kids Yogurt mengandung susu berkualitas dari New Zealand, kadar gula yang sedikit, serta vitamin dan kalsium yang dibutuhkan anak. “Anak-anak membutuhkan sesuatu yang memang diformulasikan untuk mereka,” tegasnya.
Sejalan dengan hal tersebut, dr. Deva Putriane, CPHCT, menyoroti pentingnya edukasi gizi bagi orang tua. “Yang paling penting tetap edukasi bagi orang tua agar mereka tidak hanya membaca kemasan, tetapi benar-benar memahami apa yang dikonsumsi anak sehari-hari,” katanya.
Menambah perspektif dari sisi orang tua, Bunda Shofi, ibu dari ilmuwan cilik yang viral di TikTok, mengungkapkan tantangannya dalam menyediakan camilan bergizi bagi anak. “Produk seperti Indomilk Kids Yogurt bisa menjadi solusi harian yang seimbang, dan anak saya suka,” katanya.
Hadir dalam empat varian rasa, mulai dari Original, Strawberry, Blueberry, dan Banana Berries, Indomilk Kids Yogurt sudah tersedia di gerai-gerai ritel seperti Indomaret, Alfamart, dan Superindo, serta e-commerce Blibli. Produk ini juga dapat dicoba langsung di booth Indomilk selama gelaran IMBEX 2025 yang berlangsung hingga 29 Juni mendatang.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.