Menu

OVOliday: Sinergi Fintech & Travel Tech Hadirkan Diskon Liburan hingga 50%, Intip Yuk Beauty!

04 Juli 2025 10:25 WIB
OVOliday: Sinergi Fintech & Travel Tech Hadirkan Diskon Liburan hingga 50%, Intip Yuk Beauty!

Kolaborasi OVO dan Traveloka (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Menyambut musim liburan sekolah, OVO (PT Visionet Internasional) mengumumkan kolaborasi strategis dengan tiga platform online travel agent (OTA) yakni Traveloka, tiket.com, dan Trip.com melalui kampanye bertajuk #WaktunyahOVOliday lho, Beauty!

Kolaborasi ini menjadi contoh konkret sinergi antara sektor fintech dan travel tech dalam mendongkrak konsumsi domestik sekaligus mempermudah perencanaan liburan keluarga Indonesia.

Melalui inisiatif ini, pengguna OVO dapat menikmati promo potongan harga hingga 50% untuk tiket atraksi dan perjalanan setiap akhir pekan selama periode 16 Juni–16 Juli 2025, termasuk ke destinasi populer seperti Ancol, Seaworld, Trans Studio Bandung, Museum Angkut, dan Candi Borobudur. Seru banget, kan?

“Kami memahami bahwa merencanakan liburan keluarga bisa jadi cukup merepotkan, apalagi saat harus antre atau mengatur anggaran (budget). Melalui inisiatif #WaktunyahOVOliday dan kolaborasi dengan platform OTA terkemuka, kami ingin memberi kemudahan bagi pengguna untuk menikmati promo menarik yang memudahkan perjalanan liburan. Melalui kolaborasi ini, OVO hadir sebagai solusi praktis—cukup cek OVO dulu untuk akses tiket atraksi favorit dengan diskon besar dan tanpa antre. Liburan jadi lebih terencana, lebih mudah, dan lebih seru!” ujar Melinda Savitri, Country Marketing & Communications Head, Grab Indonesia & OVO.

Bentuk sinergi fintech dan travel tech ini tidak hanya menyederhanakan proses pembayaran, tetapi juga mendorong minat konsumen dalam merencanakan liburan lebih dini. 

FYI nih Beauty, riset menyebutkan 45% keluarga Indonesia kini mulai merencanakan liburan 1–6 bulan sebelumnya. Diskon besar yang ditawarkan OVO dan OTA mitra selama akhir pekan juga diprediksi akan meningkatkan transaksi digital dan minat bepergian secara signifikan.

Baidi Li, VP of Commercial Traveloka menambahkan, “Kami menyambut baik kolaborasi dengan OVO dalam menghadirkan pengalaman liburan yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Melalui pemesanan online di Traveloka, pengguna dapat menikmati berbagai promo menarik, pembayaran yang fleksibel dengan OVO, serta program Top Spender eksklusif sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna setia. Kolaborasi ini merupakan sebuah bentuk dukungan kami membantu keluarga merencanakan liburan sekolah yang seru, praktis, dan penuh kenangan.”

Berbagai promo ditawarkan selama periode kampanye, termasuk diskon maksimal Rp175.000 untuk atraksi di Traveloka, potongan Rp450.000 di tiket.com, serta diskon hingga Rp150.000 di Trip.com. Seluruh penawaran hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan OVO Cash.

Kampanye ini tidak hanya memperluas ekosistem OVO sebagai penyedia solusi keuangan digital, tapi juga mempertegas peran fintech dalam menciptakan nilai tambah bagi industri pariwisata domestik. 

Di sisi lain, kolaborasi ini memperlihatkan bagaimana strategi diskon yang terintegrasi dapat memengaruhi perilaku konsumen, mendorong belanja akhir pekan, serta mempercepat keputusan pembelian selama musim liburan.

“Dari sisi pengguna, kemudahan akses informasi dan transaksi di platform OTA serta tambahan potongan harga dari OVO dapat membuat liburan sekolah semakin menyenangkan. Orang tua bisa memilih destinasi sesuai minat keluarga, memesan tiket lebih awal, dan menghindari potensi kehabisan tiket di lokasi. Dengan hadirnya inisiatif #WaktunyahOVOliday, OVO hadirkan kenyamanan untuk turut membantu keluarga Indonesia dalam merencanakan perjalanan liburan mereka,” tutup Melinda.

Baca Juga: Liburan Sekaligus Lestarikan Alam, tiket.com & Plataran Hadirkan Wisata Ramah Lingkungan!

Baca Juga: World of Barbie Hadir di Jakarta: Masuki Dunia Impian Barbie yang Ikonik dan Interaktif!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan