Mempunyai seorang putri tentu berbeda pola asuhnya dengan seorang putra. Anak wanita sering kali dicap manja serta lemah, padahal yang terjadi adalah sebaliknya.

Meski sering kali dididik dengan lemah lembut, anak wanita sebenarnya bisa lebih berdaya dan kuat di setiap saat. Buktinya, banyak wanita yang sudah tumbuh dewasa dan bisa mandiri. 

Nah, mom pasti ingin mempunyai seorang putri yang seperti ibunya, putri yang bisa berdaya dan mandiri. Menurut Andi Airin dilansir dari kanal YouTube Tanam Benih Foundation, anak wanita perlu didukung segala hal yang ia sukai untuk bisa menjadi wanita seutuhnya yang mandiri.

Jangan batasi gerak putrimu hanya karena ia adalah seorang wanita. Moms bisa mendukung gerak mereka dengan cara memperbolehkannya aktif di organisasi sekolah, membuka usaha sendiri di kemudian hari. Dengan begitu, peran orang tua sebagai orang nomor satu yang mendukung anak terjalankan.

Mendukung anak untuk menjadi wanita yang berdaya bukan berarti menuntut mereka untuk selalu aktif di semua bidang. Jika anak memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, maka sebagai orang tua juga harus mendukung dan mengajarinya bagaimana cara menjadi orang tua super.

Baca Juga: Apa yang Terjadi Jika Anak-anak Melihat Orang Tuanya Bertengkar hingga Alami KDRT?

Semangat ya, Moms dalam membesarkan seorang putri agar bisa menjadi wanita yang mandiri!