Intelligence Quotients atau yang biasa disingkat dengan IQ, adalah kecerdasan intelektual yang dimiliki setiap orang. Kecerdasan intelektual mencakup kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, kecakapan berhahasa dan daya tangkap. 

Nilai IQ yang dimiliki orang tentu saja berbeda-beda, maka dari itu, tingkat kecerdasan tersebut biasanya diuji dan menjadi taraf penilaian untuk bisa masuk ke dalam organisasi atau perusahaan. 

Untuk mengetahui tingkat kecerdasan orang, kita harus melakukan tes IQ. Lalu, apakah tes IQ itu sulit? Enggak, kok, Beauty. Dengan perkembangan teknologi, tes IQ kini lebih mudah dan bisa dikerjakan di mana saja melalui beberapa situs di bawah ini yang tim HerStory lansir dari finansialku.com.

Selain mudah, situs-situs di bawah ini juga bisa diakses secara gratis, lho!

1. Quickiqtest.net

Situs tes IQ yang mudah pertama adalah Quickiqtest.net. Situs ini mudah diakses karena situsnya 'ringan', cocok untuk koneksi internet yang lamban.

Quickiqtest menyediakan 20 ragam bahasa di dunia, dan Bahasa Indonesia termasuk, lho. Jadi kamu bisa dengan mudah mengikuti tes IQ dalam situs ini tanpa bolak-balik kamus.