Bahasa adalah salah satu faktor penting bagi manusia untuk bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan lingkungannya. Maka dari itu, banyaknya bahasa yang dikuasai tentunya memengaruhi kemampuan beradaptasi dari orang tersebut. 

Mempelajari bahasa asing memang bukan lah hal yang mudah. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, dari mulai ikut les sampai terjun langsung ke luar negeri untuk belajar lebih dalam. 

Kamu juga bisa melihat orang-orang dengan kemampuan banyak bahasa asing, seperti pada kasus Youtuber Fiki Naki yang menguasai bahasa Inggris, Romania, Spanyol, Jerman, dan juga Russia. 

Tetapi, apakah kamu sering mengalami kendala saat ingin belajar bahasa asing? Sebenarnya, sesusah apa sih belajar bahasa baru? Benar enggak sih kita udah terlambat dan enggak bisa lagi belajar banyak bahasa?

Jangan berkecil hati dulu, kamu pasti bisa belajar bahasa asing meskipun sudah menginjak usia dewasa. Dilansir dari Youtube Kok Bisa, faktanya, kebanyakan dari mereka yang jago banyak bahasa belajarnya itu pas udah dewasa, lho!

Memang, bayi lebih jago belajar bahasa karena otak mereka masih lebih fleksibel, tapi beda sama bayi, kita tau gimana caranya belajar. Lalu, bagaimana caranya kita bisa belajar banyak bahasa?