Alpukat menjadi salah satu buah yang kaya manfaat. Alpukat juga terbukti banyak digemari berbagai kalangan dan berbagai usia. Alpukat mengandung lemak tak jenuh sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. Buah ini juga mengandung vitamin A, B, C, E, dan K serta karbohidrat, protein, folat, hingga magnesium.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan penyerapan antioksidan 2,6 hingga 15 kali lipat. Itulah mengapa buah alpukat sangat baik sebagai sumber lemak dibanding makanan lainnya. Enggak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan, lho

Baca Juga: Selain untuk Kesehatan, Bawang Putih Juga Memiliki Manfaat untuk Kecantikan! Begini Cara Pakainya!

Nah, apa saja sih manfaat alpukat untuk kesehatan? Simak baik-baik, ya manfaat alpukat untuk kamu ketahui!

Mencegah risiko kanker

Kanker adalah penyakit yang ditakuti semua orang karena dapat menyebabkan kematian. Alpukat yang dikenal memiliki senyawa antioksidan akan membantu menangkal radikal bebas yang akan jadi perusak DNA dalam sel yang dapat mengakibatkan kanker. Konsumsi buah alpukat secara rutin, dapat mengurangi risiko kanker.

Menjaga kesehatan mata

Menurut penelitian, alpukan mentega memiliki kandungan senyawa lutein yang dapat membantu jaga kesehatan mata. Alpukat juga dapat mencegah risiko katarak. Disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat secara rutin agar kesehatan mata selalu terlindungi.

Mencegah depresi

Mengonsumsi buah alpukat dapat mencegah terjadinya depresi pada seseorang. Kandungan magnesium dalam alpukat dapat membantu menjaga kesehatan mental, mencegah risiko stres hingga depresi. Selain magnesium, ada vitamin B yang akan mengeluarkan serotonin dan dopamine alami untuk mengurangi rasa cemas berlebih.

Mengatasi bau mulut

Nah, bau mulut menjadi salah satu masalah yang bikin kamu enggak percaya diri. Untuk mencegah terjadinya bau mulut, kamu bisa coba mengonsumsi alpukat secara rutin. Buah alpukat dan membantu membersihkan usus, lho.

Mencegah sakit jantung

Beauty, alpukat juga dapat mencegah penyakit jantung. Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan bantu menurunkan kolesterol jahat dan risiko sakit jantung. Nah, kamu harus konsumsi buah alpukat secara rutin untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.