Menikah lagi setelah bercerai memang diperbolehkan. Tetapi Moms harus memperhatikan beberapa hal agar gak terjadi perceraian untuk yang kedua kalinya ya.

Gak heran kalau berakhirnya sebuah hubungan atau perceraian dapat menimbulkan rasa trauma yang mendala. Namun bukan berati membuat Moms gak bisa membangun rumah tangga kembali atau jatuh cinta lagi.

Justru, alasan bercerai karena hubungan yang toxic bisa memberikan pelajaran dan pengalaman Moms dalam memulai hubungan yang baru. Moms bisa mulai untuk suka atau jatuh cinta lagi kepada seseorang.

Jika Moms sudah menemukan pengganti yang tepat yang bisa memulihkan semua rasa trauma yang Moms rasakan, jangan ragu untuk menikah lagi. Menikah lagi bukan berati suatu hal yang buruk, justru memulai kembali sebuah hubungan yang sehat dengan bekal masa lalu.

Menikah lagi memberikan dampak postif bagi kesehatan mental Moms. Gak hanya memberikan kebahagian, menikah lagi juga dapat memberikan dukungan berupa fisik dan emosional yang gagal dilakukan pada pernikahan sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber (25/03/2021), berikut hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin menikah lagi.

Baca Juga: Ini Lho Ciri-ciri Hubungan yang Sehat, Hubungan Kamu Termasuk Nggak?