Seringkah kamu melihat para penggemar yang berapi-api untuk membela idolanya? Atau pendukung salah satu partai politik yang mati-matian menepis rumor yang beredar tentang calonnya?

Sering ditemui pada para penggemar K-pop, fenomena ini kerap kali dianggap sebagai sesuatu yang kekanak-kanakan dan enggak penting. 

Bukan hal yang kecil, nyatanya perselisihan akibat idola bisa berakibat fatal, lho! Dari mulai perselisihan kecil sampai bisa membuat seseorang rela mati karenanya, ini lah bahayanya fanatisme. 

Fanatisme, apa, tuh? Kalau kamu merasa bahwa dirimu sering terlibat perkelahian karena grup bola yang kamu dukung kalah atau penyanyi idola mu enggak dapat penghargaan, bisa jadi kamu adalah orang yang fanatik. 

Dilansir dari kanal Youtube Kok Bisa, fanatisme adalah perilaku berlebihan waktu mendukung atau membela tokoh atau membela kelompok yang kita idolain.

Baca Juga: Mesra dan Berani, Pasangan Hyuna dan Dawn Tampil Sexy dengan Berbalut Underwear!

Kalo kita sering lihat penonton bola yang suka ribut - ribut pas timnya kalah atau debat panas atau berantem di sosmed gara - gara dikatain itu adalah contohnya. Lalu, kenapa fanatisme ini bisa jadi berbahaya, ya?