Menu

Ternyata Jarang Pakai Bra Bisa Sebabkan Payudara Kamu Kendur Lho Beauty! Kenapa ya? Ini Kata Ahli

31 Maret 2020 19:30 WIB
Ternyata Jarang Pakai Bra Bisa Sebabkan Payudara Kamu Kendur Lho Beauty! Kenapa ya? Ini Kata Ahli

Ilustrasi melepas bra.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, di tengah pandemi virus Corona ini Pemerintah telah menerapkan untuk physical distancing. Sehingga belajar, berkerja dan beribadah pun harus dilakukan dari rumah agar memutus rantai penyebaran virus tersebut. Kondisi yang demikian membuat mereka tidak perlu menggunakan pakaian formal seperti saat pergi ke kantor. Sejumlah perempuan bahkan memilih melepaskan branya saat tengah berada di rumah.

Namun Beauty, kamu harus tau nih ternyata para ahli telah menemukan bahwa kebiasaan melepas atau tidak menggunakan bra bisa menyebabkan payudara kendur dan kerusakan ligamen dan postur yang buruk lho!

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu! Ini 5 Alasan Kenapa Puting Payudara Sering Terasa Gatal

Seperti dilansir dari Daily Star (31/03/2020), Victoria Shelton, seorang ahli teknologi garmen di Figleaves, mengatakan bahwa kita semua masih perlu mengenakan bra, karena payudara kita perlu ditopang. Ini karena beratnya, dapat merusak postur tubuh atau sakit punggung.

"Jika payudara dibiarkan tidak ditopang, kerusakan dapat terjadi pada ligamentum Cooper di payudara, menyebabkan payudara melorot,"kata Victoria. 

Baca Juga: 5 Jenis Bra yang Cocok untuk Payudara Kendur

Jika ingin tetap nyaman di rumah, ia merekomendasikan untuk beralih ke bra dengan kawat fleksibel. Jenis bra ini sering digunakan saat bersalin atau bra tanpa tali dengan cup jahitan yang dibuat untuk mendukung payudara yang lebih besar.

Kepala penjualan di merek pakaian Prancis Louisa Bracq, Anna Akerlund mengatakan bahwa mengenakan bra yang pas seharusnya terasa seperti tidak mengenakan bra. Para ahli lainnya bahkan mengatakan bahwa tidak memakai bra bisa menyebabkan kerusakan permanen pada payudara dan punggung.

Baca Juga: Trik Sederhana Membuat Payudara Terlihat Lebih Besar

Nah Beauty, jadi gimana? Usahakan walaupun sedang di rumah aja kamu memakai bra ya, agar tidak terjadi kendur pada payudaramu. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: Benar Gak Sih Mengisap dan Meremas Payudara Bikin Area Sensitif Tambah Besar? Simak Penjelasan Dokter Ini Moms!

Baca Juga: Dear PakSu, Ini Alasan Payudara Istri Mesti Sering Diremas, Gak Cuma 'Enak' Doang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ira Nur Aini