Korea Selatan punya segudang daya pikat yang mampu menarik perhatian banyak orang. Kalau Moms punya anak remaja, mungkin Moms pernah memergokinya menangis atau marah-marah sendiri karena menonton drama Korea (drakor), mengidolakan oppa-oppa dari berbagai grup K-pop, atau bahkan mereka mulai mencoba riasan wajah ala Korea yang hits belakangan ini.

Selain drama, lagu, dan make up, tren dari negeri ginseng itu kini merambah ke dunia fesyen. Tema "Newtro" digadang-gadang menjadi gaya busana yang paling hits di kalangan remaja Korea Selatan. Dikutip dari berbaai sumber, (26/03/2021) Newtro berasal dari kombinasi kata "New" dan "Retro". Secara singkat dan umum, penggunaan dua kata ini menunjukkan fesyen Newtro yang menggabungkan budaya pop dan modern dengan nuansa 'tua' yang vintage.

Satu hal yang menjadi karateristik dari gaya newtro adalah konsepnya yang klasik dan merupakan replika dari gaya berbusana di tahun 80-an hingga 2000-an. Newretro menawarkan konsep yang beragam, termasuk sexy, kekanak-kanakan, girly, dan bad girl. Kalau ingin mendapatkan look atau tampilan yang unik, konsepnya bisa dipadupadakankan menjadi satu gaya.

Kalau Moms ingin membelikan pakaian untuk anak, gaya Neewtro ini bisa jadi pilihan. Misalnya dengan gaya girly yang cute, menggunakan loose blouse dan celana pendek denim untuk kesan yang lebih fresh, atau memadukan dress dan kaos pun bisa jadi tampilan yang chic banget.

Baca Juga: Adu Fashion Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina saat Bertemu di Pesta Atta-Aurel, Lebih Mahal Baju Siapa?

Kalau anak suka edgy look atau vintage, Moms bisa memilihkan pakaian-pakaian seperti ruffle blouse, oversized hoodie, wide collar, atau ripped jeans. Dijamin anak remaja pasti suka dengan tampilan seperti ini.