Kondisi mual-mual yang dialami oleh seseorang pada pagi hari sering dikaitkan dengan kehamilan. Tetapi, nggak semua mual-mual di pagi hari itu disebabkan oleh kehamilan. Ada faktor lain yang bisa menyebabkan kamu mual-mual di pagi hari.

Kondisi kesehatan yang kamu alami bisa jadi merupakan penyebab munculnya rasa mual dan keinginan muntah di pagi hari. Hal ini tentu bisa sangat mengganggu aktivitas pagi hari yang kamu lakukan.

Sejumlah masalah kesehatan bisa menjadi penyebab terjadinya rasa mual dan ingin muntah yang kamu alami ini. Disadur dari berbagai sumber, (26/03/2021) berikut sejumlah masalah kesehatan yang bisa menyebabkan rasa mual dan ingin muntah di pagi hari.

Stres, Gelisah, dan Ketakutan

Stres, gelisah, dan ketakutan tidak hanya menjadi masalah di dalam pikiran tapi juga dapat menyebabkan masalah di perut dan usus. Kondisi tekanan ini bisa mengakibatkan munculnya masalah seperti mual, muntah, kembung, diare, dan sembelit.

Keracunan Makanan

Keracunan makanan terjadi ketika makanan yang kamu makan terinfeksi oleh bakteri seperti Campylobacter, Salmonella, Shigella, E. coli, Listeria, dll. Gejala umum dari keracunan makanan adalah demam, sakit perut, diare, gelisah, mual dan muntah.