Beauty, siapa di sini yang sudah melakukan senam kegel? Kalau belum segera lakukan ya! Pasalnya senam kegel diketahui dapat memperkuat otot-otot dasar bagian panggul. Jika otot panggul kuat, performa saat bercinta pun diketahui akan lebih meningkat.

Banyak faktor yang melemahkan otot panggul wanita, seperti kehamilan, persalinan, usia, dan penambahan berat badan. Senam kegel baik dilakukan untuk wanita maupun pria. Jika kamu ingin memuaskan suami dengan 'gigitan' di atas ranjang, coba rutin untuk melakukan senam kegel ya!

Saat berhubungan seks, senam kegel membuat vagina terasa lebih kencang dan dapat membantu meningkatkan intensitas orgasme. Pasalnya otot dasar panggul yang kuat sangat penting agar mencapai orgasme. Ketika otot dasar panggul kuat, orgasme menjadi lebih intens dan bertahan lebih lama. Diketahui bahwa wanita yang kerap kali kesulitan mencapai orgasme mungkin mengalami kelemahan otot dasar panggul.

Melatih otot dasar panggul menghasilkan peningkatan aliran darah ke daerah panggul. Sirkulasi darah yang lebih baik meningkatkan gairah seksual, lubrikasi, dan kemampuan orgasme. Demikian pula, dasar panggul yang kuat memungkinkan wanita untuk mencengkeram pasangannya lebih erat selama penetrasi. Ini tentu akan membuat pasangan semakin 'puas' saat bercinta.

Baca Juga: Ini Sederet Cara yang Bisa Memperkuat Hubungan dengan Suami, Sudah Tahu Belum Moms?

Otot dasar panggul yang fleksibel juga memungkinkan penetrasi vagina yang nyaman. Wanita yang mengalami penetrasi yang menyakitkan harus menemui ahli terapi fisik panggul karena mereka mungkin mengalami vaginismus, yang merupakan kontraksi otot vagina hingga merasa sakit saat penetrasi.