Moms, apakah suami sudah mulai malas-malasan untuk bercinta? Jika itu terjadi, mungkin kamu akan merasa sangan frustrasi karena bertanya-tanya penyebabnya.

Gak perlu diambil pusing ya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gairah seks suami yang sudah mulai menurun. Tanpa penggunaan obat, berikut cara-cara yang bisa dilakukan oleh istri untuk meningkatkan gairah seks suami hingga ogah bercinta:

1. Sayangi Suami

Salah satu hal yang jadi penyebab suami tak mau lagi bercinta denganmu mungkin karena dia merasa tak disayang. Bukan untuk menyalahkan diri sendiri, tetapi sebagai istri kamu perlu mengintrospeksi diri apakah sudah memberikan kasih sayang kepada suami.

2. Jaga Kondisi Kesehatan Suami

Alasan yang mungkin membuat suami ogah berhubungan intim dengan istri mungkin karena kondisi kesehatannya kurang baik, seperti mengalami masalah prostat atau disfungsi ereksi. Dengan kondisi ini, penurunan testosteron dapat secara dramatis mengubah dorongan dan kemampuan seks pria.

Untuk itu, sebagai istri sebaiknya harus memahami kondisi kesehatan suami. Jika suami sakit, coba ajak dia untuk pergi konsultasi ke dokter atau jika perlu kamu menemaninya untuk berobat.

Baca Juga: Merapat Yuk! Ini Pentingnya Peran Suami saat Istri Sedang Berbadan Dua