Menu

Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyakit Berbahaya dengan Gejala Kesemutan

26 September 2021 07:20 WIB
Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyakit Berbahaya dengan Gejala Kesemutan

Ilustrasi seorang wanita sakit di bagian tangan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Kesemutan memang sebuah gejala yang ringan. Tetapi sudah tahukah kamu kalau kesemutan merupakan gejala dari beberapa penyakit?

Menurut penelitian Research Gate, kesemutan merupakan kondisi yang biasa dialami, terumtama oleh atlet. Tetapi , apabila sering mengalami kesemutan, mungkin kamu menderita penyakit tertentu.

Kesemutan biasanya terjadi di tangan karena tekanan saraf kaku ketika menyilangkan tangan atau kaki terllau lama. Begitupun jika kamu terlalu lama menyilangkan kaki, gejala kesemutan akan datang menghampiri.

Gejala kesemutan gak bisa disepelekan begitu saja. Jika kamu mengalami gejala kesemutan disertai dengan rasa sakit, mati rasa, dan pengecilan otot, bisa jadi kamu menderita penyakit tertentu.

Umumnya, kesemutan disebabkan karena kerusakan saraf. Jenis kerusakan sarafnya adalah neuropati perifer yang dapat mempengaruhi saraf dari otak dan sumsum tulang belakang.

Dilansir dari berbagai sumber (26/09/2021), berikut beberapa penyakit dengan gejala kesemutan.

Baca Juga: Gak Disangka! 3 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Pembuluh Darah Pecah, Stop Sekarang Ya

Baca Juga: Nenek Raffi Ahmad Meninggal Dunia Akibat Penyakit Stroke, Ketahui Apa Saja Pemicu Penyakit Mematikan Ini Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti