Untuk berinovasi pasti membutuhkan lingkungan yang mendukung, sebagai wanita kita harus bisa menciptakan sebuah ekosistem yang bisa menumbuhkan semangat untuk terus berinovasi. 

Membangun ekosistem yang positif akan membuat wanita bisa menemukan ide dan juga mengembangkan diri sebagai wanita dengan menorobos semua stigma yang ada di masyarakat. 

Amalia Sarah, seorang CMO PT .Paragon Technology and Innovations yang merupakan sebuah perusahaan kosmetik besar yang ada di Indonesia membagikan tips agar kita bisa membangun ekosistem yang baik bagi wanita untuk terus berinovasi. 

Empati 

Wanita mempunyai peran sebagai anak,ibu, dan pekerja. Dalam setiap peran meiliki sebuah amanta atau pesan yang harus dijalankan. Dengan mengempati bahwa semua wanita mempunyai keunikan masing-masing dalam menjalankan peran dan amanahnya, dengan berempati kepada satu sama lain bisa mengatasi rintangan yang akan dihadapi lebih mudah. 

Open Minded 

Dengan pikiran yang terbuka maka kita akan melihat sesuatu dari berbagai susut pandang yang pastinya berbeda. Pikiran terbuka sangat penting untuk menciptakan suatu inovasi yang berbeda dan pastinya menyelesaikan masalah. 

Trust 

Kepercayaan antar satu sama lain dan sesama tim juga dapat membangun ekosistem yang baik untuk terus mendukung wanita berinovasi. Seluruh ekosistem akan berjalan dengan baik jika didasari oleh kepercayaan.