Tren fesyen sangat dinamis dengan ide-ide baru setiap tahunnya. Di 2021, tren yang akan populer digadang-gadang merupakan pengulangan dari berbagai tren yang telah ada di beberapa tahun sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber, (30/03/2021) beberapa tren fesyen yang diperkirakan akan populer di tahun 2021 adalah busana-busana retro dengan nuansa tahun 90-an seperti berikut ini.

1. Busana transparan atau sheer

Ada kalanya tren mengulang yang pernah ada. Misalnya baju transparan yang pernah populer di tahun 2008 lalu. Busana transparan dengan potongan baju yang longgar dinilai akan membuat setiap pemakainya merasa sangat nyaman. Busana sheer juga sudah dipamerkan oleh Dior, Alberta Ferretti, Valentino, Erdem dan Michael Kors pada pameran fashion beberapa bulan lalu.

2. Baju dengan warna tanah (earth color)

Warna tanah yang didominasi dengan warna cokelat tua, merah karat, dan kuning kustard diperkirakan akan populer di pertengahan tahun 2021 ini. Seseorang yang menggunakan baju atau aksesoris warna tanah bisa menunjukkan kesan yang berwibawa dan tetap sederhana.

Baju dan aksesoris dengan warna tanah diperkirakan akan menggeser popularitas warna monokrom (hitam dan putih) yang pernah populer beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Intip 6 Tips Fesyen untuk Wanita Usia 30-an yang Menarik tapi Nggak Lebay