Kebiasaan pada masa pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap tren fashion di Indonesia dan internasional.  Karena melakukan berbagai macam aktivitas di rumah seperti berolahraga, sportware menjadi pakaian yang banyak diminati di masa pandemi.

“Pakaian yang banyak diminati di masa pademi karena banyak orang yang beraktivitas di rumah adalah spotware,” ujar Ali Charisma sebagai National Chairman HFC dalam acara penghargaan HerStory Indonesia Best Local brand Fashion Awards 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh HerStory, member of Warta Ekonomi Group, Selasa (30/03/2021).

Berbagai macam jenis sportware diminati oleh para konsumen. Gak hanya sportware jenis konvensional tetapi spotware yang bersifat muslim pun banyak diminati oleh para konsumen.

Selain itu, konsep fesyen ramah lingkungan atau suistainable pun sedang tren di masa pandemi Covid-19. Saat ini di Indonesia tren fesyen ramah lingkungan masih berkembang.

“Tren fesyen suistainable menjadi masa depan industri fesyen dunia. Suistainable fesyen masih baru di Indonesia, jadi haru di develop agar bisa bersaing dalam industri fesyen lokal maupun internasional,” ungkap Ali.

Tren fesyen ramah lingkungan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan seperti serat alam dibanding serat sintetis. Bahan-bahan ini digunakan untuk memberikan kenyaman bagi para konsumen.

Baca Juga: Intip 5 Gaya dari Tren Y2K Aesthetic yang Booming di Tahun 2021!