Menstruasi adalah proses yang normal terjadi pada setiap wanita dewasa atau mulai beranjak remaja. Meskipun wajar terjadi, masih banyak fakta-fakta yang mungkin belum diketahui bahkan oleh para wanita itu sendiri.

Tahukah kamu, kalau ketika menstruasi hasrat seks wanita bisa meningkat dan darah yang keluar selama periode menstruasi tak lebih dari satu cangkir? Lalu fakta apalagi ya, yang belum banyak diketahui seputar menstruasi? 

Ketahui fakta unik lainnya tentang menstruasi, yang dirangkum dari berbagai sumber, (31/03/2021).

1. Menstruasi tingkatkan gairah seks

Banyak wanita yang merasakan gairah seksnya meningkat dan mudah terangsang stimulasi seks ketika menstruasi. Saat haid, hormon progesteron dalam tubuh wanita berada dalam level terendah. Menurut para ahli, progesteron merupakan hormon yang bisa menurunkan hasrat bercinta. Jadi tak perlu heran jika saat periode haid, kamu lebih mudah terangsang hasrat seksualnya hanya karena stimulasi-stimulasi kecil. Sayangnya, bercinta ketika mens tidak disarankan karena alasan kehigienisan.

2. Stres memengaruhi periode menstruasi

Stres nggak hanya membuatmu sulit tidur tapi juga bisa membuat periode mens tidak teratur. Ketika menghadapi situasi yang sulit, otak akan merespon dengan melepaskan hormon stres yang bisa mengganggu siklus bulanan sehingga haid nggak teratur setiap bulannya.

Baca Juga: Saat Menstruasi, Mengapa Wanita Jadi Lebih Bergairah Secara Seksual Ya?