Gak heran deh kalau dalam masa kehamilan banyak mitos dan fakta mengenai hal-hal apa saja yang gak boleh dilakukan. Salah satunya mengenai mitos larangan potong rambut ketika hamil, bagaiamana faktanya?

Mengatahui kabar kehamilan merupakan momen bahagia pasti setiap pasangan atau kelaurga. Oleh karena itu banya ibu yang melakukan beberapa hal dmei menjaga kesehatan dirinya dan janin, termasuk mengindari beberapa kegiatan.

Tinggal di Indonesia, berati Moms sudah akrab dengan mitos yang beredar. Adapun salah satu mitos yang beredar di masyarakat bahwa memotong rambut ketika hamil bisa menyebabkan bayi menjadi lahir cacat.

Hal itu terkesan gak masuk akal, apalagi di jaman moderen dan serba canggih seperti sekarang ini. sudah banyak alat yang bisa mendetksi bagaimana kesehatan janin.

Umumnya penyebab bayi lahir cacat adalah terjadinya kelainan pada bayi. Selain itu faktor genetik, kurangnya nutrisi, dan adanya virus atau penyakit tertentu berpengaruh. Lalu apa hubungannya memotong rambut dengan bayi lahir cacat?

Dilansir dari berbagai sumber (31/03/2021), berikut seputar mitos dan fakta mengenai memotong rambut ketika hamil.

Baca Juga: Menunda Punya Momongan Ternyata Bisa Mengakibatkan.....