Ternyata, gak hanya anak saja lho yang bisa durhaka, orang tua pun bisa durhaka kepada anak. adapun prilaku orang tua yang bisa menyakiti anak dan menyebabkan dosa.

Prilaku orang tua yang seringkali menyakit anaknya pun kadang termasuk dalam orang tua toxic. Toxic parents atau orang tua beracun adalah orang tua yang memperlakukan anak semuanya tanpa memikirkan keinginan dan perasaan seorang anak.

Terkadang prilaku toxic ini gak disadari oleh orang tua. Sebab orang tua merasa apa yang dia lakukan adalah benar dan demi kebaikan anaknya. Padahal sang anak merasa tertekan dan gak bahagia dengan prilakunya.

Selain itu dosa orang tua yang diterapkan anak berdampak jangka panjang bagi kesehatan dan mentalnya. Gak jarang anak tumbuh dengan karakter yang pemarah dan hal buruk lainnya karena prilaku tocxic orang tua.

Prilaku yang menyebabkan dosa orang tua kepada anak menimbulkan efek samping bagi anak. Memang anak akan takut kepada Moms sehingga gak adanya keterbukaan antara orang tua dan anak. Hal ini juga dapat menghambat pertumbuhan kembang anak.

Dilansir dari berbagai sumber (31/03/2021), berikut 5 dosa orang tua kepada anak yang gak disadari.

Baca Juga: Moms, Stop Membandingkan Anak! Ini Alasannya...