Siapa yang enggak tahu dengan lagu Rossa yang berjudul “Hati  Yang  Kau  Sakiti”? Lagu yang kerap kali menjadi backsound banyak sinetron di televisi ini terdapat versi bahasa Korea. Berjudul  “Sangcheo  Badeun  Maeum” dalam bahasa Korea atau “The Heart You Hurt” bahasa Inggris ini telah resmi dirilis pada 14 Agustus 2020 oleh Inspire Musik.

Pada Rabu (31/3/2021) Rossa pun mengeluarkan musik video klip ini dengan menggandeng salah satu personel boy band asal Korea Selatan Super Junior, yakni Lee Dong-Hae. Tak hanya Dong Hae, dalam video klip ini juga terlibat aktor kenamaan Tanah Air, Dion Wiyoko.

Ini menjadi prestasi luar biasa bagi Rossa karena untuk pertama kalinya anggota Super Junior ini muncul di sebuah musik video penyanyi lain. Terobosan dari Rossa bisa melibatkan Lee Dong-Hae ini semua berkat mereka berdua berada dalam naungan satu perusahaan hiburan raksasa SM Entertainment.

"Kali ini aku pikir kayak pengin banget ngajakin salah satu dari member Suju (Super Junior) untuk featuring di video klip aku. Aku bilang, 'boleh enggak aku ngajak Dong Hae. SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju," beber Rossa saat konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Komposisi  “Hati  Yang  Kau  Sakiti” pertama rilis tahun 2009 diciptakan oleh Franco Wellyjat Medjaja alias Enda, gitaris dari band Ungu untuk Rossa. Lagu ini kemudian menjadi  soundtrack  sinetron  di  tahun  2020  dan  kemudian viral karena  kerap disunting  untuk  menjadi  lagu  latar  dari  drama  Korea  berjudul  ‘The  World  of  The Married.’  Belakangan  lagu  ini  juga kerap ditempel untuk serial Korea berjudul ‘The Penthouse.’

Baca Juga: Gaet Donghae untuk Single Terbaru, Rossa Spill Nama Indonesianya!

Aransemen baru untuk lagu Rossa berjudul “Hati Yang Kau Sakiti” dengan alih bahasa Korea “Sangcheo Badeun Maeum” atau “The Heart You Hurt” ini melibatkan vokal director Gamaliel Tapiheru dan penata musik terkemuka Ari Aru Renaldi. Sebuah kolaborasi musikal yang saling melengkapi.