Ibunda dari Nadia Riwu Kaho runner up 2 Miss Indonesia 2020, Rosca Leonita Riwu Kaho dilaporkan beberapa pihak ke yang berwajib terkait kasus penipuan. kerugian dari korban penipuan ini mencapai ratusan juta.

Rosca Leonita Riwu Kaho sudah mengakui kesalahannya dan meminta agar anaknya enggak dilibatkan dalam kasus ini karena ini murni kesalahannya. Begitu juga dengan Nadia Riwu Kaho yang dengan cepat memberikan pernyataan agar nama baiknya tetap terjaga.

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," tutur Nadia.

Sebelumnya, penipuan yang dilakukan oleh ibunda Nadia berupa undian kendaraan yang katanya disponsori oleh salah satu televisi swasta yang menyiarkan acara Miss Indonesia. Agar lebih meyakinkan, Rosca Leonita Riwu Kaho juga meminjam akun sosial media anaknya yang sudah menjadi runner up Miss Indonesia di tahun lalu.

Menurut keterangan Nadia, ketika akun sosial medianya dipinjam sang ibu dengan kedok berjualan kue, ia enggak menaruh prasangka buruk.

"Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," aku wanita berusia 20 tahun tersebut.

Sementara itu, Rosca juga sudah membuat video permohonan maafnya secara terbuka kepada publik. Ia meminta maaf dan meminta anaknya dibebaskan dari hujatan atas kesalahan dirinnya.

"Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca dalam video singkat.

"Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih," tuntasnya.