Pada hari Rabu malam (31/03/21), digelar duel antara GM Irene Sukandar melawan GothamChess alias Levy Rozman. Pertandingan catur antara dua master internasional ini digelar secara kekeluargaan.

Awal mula adanya pertandingan catur ini dari GothamChess yang mengomentari kemenangan GM Irene Sukandar ketika melawan Dewa Kipas yang sebelumnya sempat mengalahkan GothamChess dalam situs Chess.com.

Irene Sukandar menerima tantangan GothamChess dalam duel catur blitz. Pertarungan persahabatan dua International Master ini disiarkan langsung semalam dalam akun Twich.Tv masing-masing pemain.

GM Irene dan GothamChess memainkan catur kilat yang menuntut permainan dengan berpikir cepat. Pada umumnya, setiap pemain diberikan waktu maksimal lima menit, tetapi kesepakatan dua master internasional ini memilih bermain hanya dalam tiga menit per babak.

Hasil akhir dari empat babak permainan catur sengit tersebut imbang, 2-2. Levy Rozman sempat memimpin pertandingan dengan memenangkan babak pertama. Dalam babak kedua, GM Irene memenangkan pertandingan karena sang lawan kehabisan waktu berpikir.

Memasuki babak ketiga, GM Irene yang ditekan oleh lawannya, gantian kehabisan waktu dan babak ini dimenangkan oleh GothamChess. Pada babak terakhir, GM Irene Sukandar berhasil mengintimidasi lawannya sampai akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga: Chelsie Monica Ditantang Netizen Main Catur: Ayo Mbak, Mabar

Berdasarkan situs FIDE, GothamChess punya rating lebih tinggi dari Irene dalam kategori Blitz Chess. Adapun rating GothamChess adalah 2376, sedangkan Irene 2313. Akan tetapi, Irene unggul secara rating keseluruhan dengan Gothamchess. Pecatur berusia 28 tahun itu unggul dengan rating 2415, berbanding 2343 milik GothamChess.