Beauty, kamu sudah tahu belum bahwa pelukan bisa menuaikan manfaat? Bukan hanya kehangatan, pelukan juga bisa meningkatkan suasana hati dan banyak manfaat lain.

Melansir laman parents (1/4/2021) sebuah studi dari para peneliti di Carnegie Mellon memberikan dampak signifikan pada kesejahteraan seseorang. Dalam studi ini dilibatkan 404 orang dewasa. Para peneliti pun mewawancarai peserta setiap hari selama dua minggu untuk mengetahui konflik hubungan para peserta, rasa kebahagiaan, dan sebanyak apa pelukan yang didapat setiap hari.

Studi ini pun menunjukkan bahwa pelukan memiliki efek signifikan pada suasana hati. Diketahui bahwa sebuah pelukan bisa meningkatkan perasaan positif, dan menurunkan perasaan negatif. Dalam jangka panjang, tentu ini juga berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang hingga bisa menurunkan risiko depresi.

Baca Juga: Ini Sederet Manfaat Pelukan, Bisa Redakan Stres hingga Turunkan Risiko Penyakit Jantung Lho

Selain itu, pelukan dari pasangan yang dicintai juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aktivitas oksitosin pada wanita pramenopause; kedua faktor tersebut umumnya dikaitkan dengan perasaan sejahtera dan bahagia.