Jenazah terduga teroris Zakiah Aini telah dimakamkan keluarganya di Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (1/4/2021) dini hari. Proses pemakamannya dilaksanakan setelah selesai menjalani autopsi di RS Polri Kramatjati, sekitar pukul 00.42 WIB. Bagaimana suasana pemakaman tersebut? Salah seorang penggali kubur Zakiah yang bernama Japit membagikan ceritanya.

Japit mengaku enggak tahu pasti sesiapa saja yang mengantarkan Zakiah ketika masuk ke liang lahat. Namun, dia yakin salah satunya ada Ibu dari Zakiah. Japit menuturkan mata Ibunya sampai memerah, dan raut wajahnya menunjukkan kesedihan.

“Pastinya sedih, ibunya matanya sampai merah, mukanya sedih,” kata Japit.

Selain keluarga, pemakaman tersebut juga mendapat pengamanan dari sejumlah anggota polisi, anggota TNI, dan Satpol PP.

Japit menjelaskan enggak ada halangan dan kesulitan saat proses pemakaman, semuanya berjalan lancar meski dilakukan pada dini hari. “Alhamdulillah meski keadaan gelap tidak ada kesulitan, kan kemarin-kemarin kami juga memakamkan jenazah Covid-19 ada juga yang malam hari,” kata Japit.

Baca Juga: Identitas Terduga Teroris Wanita yang Melakukan Aksi Tembak-menembak di Mabes Polri Jakarta Terungkap

Dia bersyukur semenjak penggalian liang lahat pada Rabu jam 19.00 WIB sampai jam 22.00 WIB hingga waktu pemakaman jenazah Kamis dini hari, cuaca enggak hujan, padahal sore harinya hujan deras di sejumlah daerah Ibu kota.