Saat memutuskan untuk menjalin hubungan, segala hal baik dan buruk diceritakan. Ternyata, kejujuran bisa menjadi pedang bermata dua dalam pernikahanmu lho.

Sebagai pasangan suami istri, penting untuk mengetahui apa yang harus dibagikan dan apa yang sebaiknya dirahasiakan. Ini juga merupakan keterampilan komunikasi yang sebaiknya digunakan dalam pernikahan. Mengetahui batas privasi masing-masing pasangan bisa menjaga kedamaian dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Penting untuk diingat bahwa kamu enggak harus selalu berbagi segalanya dengan orang lain, termasuk pasangan. Kamu memiliki hak privasi dalam hubungan apa pun, termasuk dengan pasangan suami atau istri, serta keluarga.

Dalam hubungan yang sehat, biasanya bisa menghormati rasa privasi emosional dan fisik. Jika rasa hormat itu tak terbangun, akhirnya bisa membatasi keintiman satu sama lain.

Apakah Kejujuran Selalu Baik?

Baca Juga: Ini Sederet Cara yang Bisa Memperkuat Hubungan dengan Suami, Sudah Tahu Belum Moms?

Ada alasan yang sah untuk menyimpan rahasia dari pasangan. Kamu enggak perlu khawatir jika merahasiakan momen-momen yang memalukan atau menyakitkan di masa lalu. Ada banyak pasangan yang sudah lama menikah, namun memiliki rahasia pribadi yang belum mereka bagi dengan pasangannya. Perlu diingat bahwa ruang dan rasa privasi penting bagi banyak orang. Tina Tessina, PhD, psikoterapis dan penulis Money, Sex, and Kids menegaskan bahwa pada kenyataannya setiap orang enggak perlu berbagi rahasia.