Masalah kesehatan mental memang bukan perkara yang bisa dianggap remeh. Kesehatan mental berdampak besar bagi kehidupan seseorang, baik dalam lingkungan sosial maupun pekerjaan.

Sebagai seorang model wanita, tentunya ekspektasi masyarakat terhadap Danella Ilene Kurniawan pun berlipat ganda. Ia dituntut untuk tampil dengan badan yang proposional dan selalu cantik di depan kamera. 

Namun, untuk meraih berat badan yang sesuai dengan yang ia inginkan, Ilene pun jatuh ke dalam lingkaran eating disorder. Eating disorder adalah gangguan makan yang menyebabkan pola makan seseorang terganggu dan disebabkan oleh pola pikir orang itu sendiri.

"At first aku enggak paham itu ternyata penyakit mental. Aku enggak sadar diagnosanya eating disorder. Pernah dua kali, pertama ingin makan terus, kedua jadi enggak mau makan apa-apa, tapi enggak sampai muntahin sesuatu," ucap Danella Ilene Kurniawan di hadapan juri Indonesian Next Top Model. 

Namun, Deddy Corbuzier dan Luna Maya selaku juri utama dalam acara modelling tersebut justru tak mengindahkan curahan hati dari Ilene. Luna Maya bahkan membuat lelucon dari eating disorder yang diderita Ilene. 

Baca Juga: Komentari Eating Disorder dan Depresi Ilene INTM, Luna Maya dan Deddy Corbuzier Dikecam!

Karena hal ini, baik Deddy maupun Luna pun ditegur oleh beberapa pihak. Salah satu yang terkenal adalah Felicia Hutapea, anak perempuan dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Tak mau kalah, Ariel Tatum pun ikut angkat suara.