Tiktok memang kini menjadi salah satu platform sosial media yang menyenangkan dan kerap dipakai sebagai ajang berjoget ria oleh para selebritis, tak terkecuali oleh April Jasmine.

Meskipun dirinya adalah istri dari Ustaz Solmed, April Jasmine tak segan-segan untuk berlenggak-lenggok sesuai dengan nada lagu yang ada di Tiktoknya. 

Karena statusnya yang menjadi istri dari seorang pemuka agama, April Jasmine pun mendapatkan hujatan bertubi-tubi. Menanggapi hal ini, Ustaz Solmed pun membela keputusan sang istri dalam mengunggah video tersebut. 

"Apapun media itu pasti punya manfaat, Instagram, facebook, Tiktok, WA, Twitter, ini semua adalah media silaturahim media entertain, media hiburan, yang kalau digunakan sebaik-baiknya dia akan bermanfaat," tutur Ustaz Solmed. 

Selanjutnya, ia juga menjelaskan tentang hukum dari menari. Menari sendiri memang tak dilarang dalam Islam, asalkan mematuhi batasan-batasan yang ada. 

"Kalau ngomongin aturan, misalnya bicara soal tarian, atau soal senam, seni, gerak-gerik, ulama-ulama kita terdahulu sudah pernah membahas ini, hukumnya adalah mubah. Dengan catatan enggak berlebihan, enggak menampilkan aurat, enggak membuat orang jadi bergairah atau terangsang gitu. Menjadi makruh ada lagi ketentuannya, bahkan dia menjadi haram kalau misalnya jogetnya itu berlebihan, apalagi sampai muter tembus ke tanah. Semua itu ada ketentuan," lanjutnya. 

Baca Juga: April Jasmine Dicibir Gegara Joget TikTok, Ustaz Solmed Akui Malah Kebanjiran Endorse: Cacian Ngundang Rezeki Buat Kami!