Sebagai seorang penyanyi di negara yang memiliki banyak ekspektasi kepada penghiburnya, solois IU pun ternyata sempat mengalami masa-masa sulit dalam karirnya.

Lee Jieun atau yang akrab disapa IU ini baru saja merilis full album kelimanya berjudul HILAC dengan LILAC sebagai lagu andalannya. Mempunyai titel "Adik Negara (Nation's Little Sister)", IU pun diberikan banyak kasih dan sayang dari masyarakat Korea Selatan secara umum. 

Namun, tak selamanya berjalan lurus, karirnya pun sempat tersendat saat diterpa skandal bersama dengan anggota Super Junior, Eunhyuk. Saat diwawancara di You Quiz on the Block, IU pun buka-bukaan mengenai pengalamannya menjadi penyanyi besar saat usia dini. 

Diketahui, karir IU melonjak pada tahun 2010 saat dirinya merilis lagu Good Day yang terkenal dengan nada tingginya. Saat itu, dirinya masih berusia 17 tahun. 

"Aku sangat membenci diriku sendiri saat aku masih muda," tutur IU. 

Baca Juga: Dermawan Banget, IU Donasikan Satu Milyar di Hari Natal!

IU sendiri memang sempat mengungkapkan bahwa dirinya bertarung dengan depresi dan gangguan makan karena tuntutannya sebagai seorang selebritis. Namun, saat dirinya menginjak usia 25 tahun, semuanya pun berubah.