Anggun Cipta Sasmi memang dikenal sebagai penyanyi dengan segudang prestasi. Sudah berkecimpung di dunia tarik suara sejak tahun 90-an membuatnya memiliki banyak pengalaman berharga.

Tak seperti penyanyi biasanya yang memilih untuk pensiun saat sudah lanjut usia, Anggun tetap setia dalam dunia yang membesarkan namanya ini. Tak pernah ia lalui satu tahun tanpa merilis sejumlah hits. 

Kali ini, Anggun Cipta Sasmi mengharumkan nama bangsa lewat penghargaan internasional yang ia dapatkan di Rusia. Anggun sendiri memang dikenal sebagai penyanyi dengan tiga bahasa karena sudah menguasai bahasa Inggris, Indonesia, dan juga Prancis. 

Anggun memenangkan kategori Duet of the Year di ajang penghargaan Bravo International Classical Music Awards untuk single Caruso yang dibawakannya bersama almarhum Maestro Luciano Pavarotti. 

Bravo International Classical Music Awards sendiri adalah ajang penghargaan musik ternama di Rusia. Acara ini digelar di panggung yang tak kalah legendarisnya, Teater Bolshoi. 

Baca Juga: Anggun Ikut Mengisi Suara dalam Film Disney 'Raya and the Last Dragon'

Anggun sendiri mengunggah betapa bahagianya ia saat menerima penghargaan ternama ini lewat unggahan Instagramnya. Unggahan ini pun sukses menuai banyak ucapan selamat dari rekan-rekan selebritisnya, termasuk Robby Purba dan Addie MS. Tak hanya itu, Anggun Cipta Sasmi juga memiliki segudang prestasi lainnya yang patut diberi sanjungan. Yuk, kita kulik sama-sama!