Daerah Nusa Tenggara Timur kini tengah disorot lantaran baru saja terjadi bencana alam banjir bandang. Keindahan alam yang ada di NTT pun terlihat porak poranda karena terjadi bencana.

NTT dikenal sebagai wilayah yang memiliki keindahan alam. Enggak hanya itu, NTT juga memiliki warisan budaya kain tenun ikat yang sudah mendunia.

Bicara soal kain tentun ikat khas NTT tak bisa lepas dari sosok Julie S Laiskodat. Istri Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat ini dikenal sebagai pejabat yang aktif mempromosikan kain tenun khas NTT. Bahkan di media sosialnya, Julie terlihat sering mengenakan kain tenun NTT sebagai busana sehari-hari.

Profil Julie Laiskodat

Wanita bernama lengkap Julie Sutrisno Laiskodat ini lahir di Jakarta 17 Juni 1972. Selain menjadi istri dari Gubernur NTT, Julie juga menjadi anggota DPR RI Komisi IV Periode 2019-2024 dibawah naungan Partai NasDem.

Julie dikenal aktif mengikuti berbagai aktivitas, diketahui bahwa dirinya menjabat sebagai Ketua Tema Penggerak PKK NTT serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) NTT.

Kesuksesan Julie diraih ketika dirinya menghabiskan masa studi di Yu Neng Primary School. Ia menuntut ilmu di Singapura selama empat tahun sejak 1982 hingga 1986. Tak hanya itu, Julie juga melanjutnya studinya ke Chung Cheng High School pada tahun 1987 hingga 1990. Diketahui juga bahwa Julie merupakan lulusan University of Texas, Arlington Bachelor Business of Administration pada tahun 1991 hingga 1994.

Baca Juga: Mengenal Kain Tenun Khas Nusa Tenggara Timur yang Mendunia

Sebelum terjun ke dunia politik, ia mengepakan sayapnya di bidang usaha dengan memimpin perusahaan PT JSL Levico Sejahtera yang memproduksi kain tenun khas Nusa Tenggara Timur. Julie pun menikah dengan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dan kini telah memiliki tiga anak laki-laki.