Prestasi Anggun C. Sasmi sudah enggak bisa diragukan lagi. Penyanyi yang lahir di Jakarta pada 29 April 1974 ini kembali meraih penghargaan di kancah musik Internasional, kali ini dalam Bravo International Classical Music Awards yang diselenggarakan di Rusia.

Ia memenangkan kategori Duet of the Year atas lagunya yang berjudul 'Caruso' bersama dengan Maestro Luciano Pavarotti yang terlebih dahulu meninggal pada tahun 2007 silam.

Meski terlahir sebagai wanita Asia, nama Anggun sangat terkenal di benua Eropa. Beberapa lagunya sering masuk ke dalam daftar teratas yang didengarkan beberapa negara di sana, termasuk Rusia. Kemenangan Anggun sudah enggak aneh lagi mengingat reputasinya yang baik dan karya seninya terjual laris di negeri orang.

"Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini. Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai, dan saya berjanji pada diri sendiri untuk dapat kembali secepat mungkin," ucap Anggun setelah berhasil meraih penghargaan Bravo International Classical Music Awards yang diselenggarakan di Teater Bolshoi.

Diketahui, Anggun C. Sasmi memulai kariernya sejak masih remaja sebagai penyanyi dengan genre rock. Ia memutuskan untuk pindah ke Prancis demi mengembangkan kariernya.

Baca Juga: Anggun Ikut Mengisi Suara dalam Film Disney 'Raya and the Last Dragon'

Alhasil, setelah menjadi warga negara Prancis, karier Anggun semakin melebar ke banyak negara di dunia dan meraih banyak prestasi skala Internasional.