Beauty, apakah kamu pecinta pantai? Jika iya, coba deh kunjungi Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai Pink jadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget kamu coba karena keindahannya serasa di 'surga'.

Dikenal juga sebagai Pantai Tangsi, tempat ini sangat cantik karena pasir yang berhamparan berwarna merah muda atau pink. Dengan begitu, pantai ini sangat memanjakan mata para pengunjungnya dengan keindahan tebing-tebing di sekitar pantai.

Pantai Pink sudah dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Berlokasi di Lombok Timur, pasir pantai yang berwarna pink ini berasal dari karang berwarna pink yang sudah pecah. Ada juga yang mengatakan bahwa warna pink pada pasir pantai ini berasal dari hewan mikroskopik berjenis foraminifera.

Secara geografis, pantai ini berada di Desa Sekaroh, Kecamata Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Dari kota Mataram memerlukan waktu selama 2,5 jam untuk ke Pantai Pink. Sementara dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Pantai Pink membutuhkan waktu tempuh selama 1,5 jam.

Baca Juga: Sejarah Ayam Taliwang, Makanan Khas NTB yang Menggoyang Lidah

Jika berkunjung ke Pantai Pink, jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Diketahui bahwa Pantai Pink memiliki beraneka ragam biota laut.