Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, dikenal sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta. Farhati dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Nasional Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang tak lain adalah istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Ibu empat anak tersebut memang dikenal aktif dalam berbagai organisasi, termasuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Fery menuturkan, ia bersyukur bisa bertemu dengan sosok-sosok penggerak PKK, yang didominasi oleh ibu-ibu yang selalu ingin berdampak bagi lingkungan.

Fery Farhati pun pernah ikut menemani sang suami, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melawat ke Kolombia dan Amerika Serikat (AS). Di sana, Fery berbagi tentang aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta kepada istri-istri para pejabat dari berbagai negara.

Mengutip dari berbagai sumber, (06/04/2021) di awal pandemi Covid-19, Fery mengaku merasakan ibu-ibu PKK kehilangan pegangannya karena tidak dapat beraktivitas seperti biasa. Tetapi mereka dapat beradaptasi dengan teknologi sehingga dapat melanjutkan aktivitas yang bahkan lebih dari sebelumnya.

Mereka bahkan memiliki cara-cara yang kreatif dan diterima di masyarakat untuk mempromosikan protokol kesehatan (prokes). Fery mengungkap, ibu-ibu juga paham betul bahwa pandemi Covid-19 tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Untuk itu mereka aktif bergerak hingga menciptakan gerakan bernama "Gebrak Masker".

Baca Juga: Pertemuan Istri Anies Baswedan dengan Veronica Tan di Rumah Dinas Gubernur DKI: Menengok Rumah Lama, Ya Bu Vero?

Fery juga diketahui aktif menekuni bidang parenting. Hal ini ia dalami setelah menjalani internship di DeKalb County Women, Infant and Children (WIC) selama 1 (satu) tahun. WIC inilah yang awalnya mendorong Fery untuk menekuni bidang Parenting Education di NIU.