Model Era Setyowati atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Sierra sedang jadi pembicaraan hangat setelah datangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan melaporkan pria berinisial M yang diduga salah satu komisaris BUMN, telah menelantarkan anaknya.

Miss Landscape Indonesia 2019 tersebut mendatangi KPAI dengan kuasa hukumnya, Razman Nasution untuk melaporkan M karena sudah lari dari tanggung jawabnya sebagai seorang ayah dari anak yang dilahirkan oleh Sierra.

Menurut keterangan dari Razman, M sudah sempat menjanjikan biaya hidup sang anak, namun hanya sampai pendidikan di tingkat taman kanak-kanak yang mana hal tersebut dirasa Era enggak cukup. Anaknya harus bisa menempuh pendidikan sampai kuliah dengan biaya dari ayah biologisnya.

"Di situ ia minta untuk anak tersebut dibiayai oleh dia tanpa melibatkan Era, bagaimana mungkin Era mau karena dia (M) punya istri, Era mau tetap dia yang urus. Dan ketika kita sampaikan soal biaya ini, dia merasa sangat tersinggung, karena ini penghinaan kepada dia karena seorang anak harus dibiayai dan diurus sampai dewasa," ungkap Razman.

"Apa yang dia sampaikan itu kelihatannya tidak sampai ke perguruan tinggi. Yang ditawarkan itu hanya sampai TK aja itu. Era minta anak itu ditanggung sesuai kebutuhan zaman sekarang sampai kuliah," lanjutnya.

Era dan kuasa hukumnya mempunyai bukti kuat bahwa M yang disebut salah satu profesor dan guru besar di salah satu universitas ternama dan menjabat sebagai komisaris BUMN adalah ayah kandung dari anak yang diberi nama Galia oleh Era.

Baca Juga: Waduh! Ngonten Bareng Cimoy Montok, Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa Nih?

"(Era) Melahirkan anak bernama Galia, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dan itu ada datanya, Prof M ini datang mengantar biaya ke rumah sakit itu dan sempat tidur menemani di rumah sakit itu. Waktu itu melahirkan caesar, ada foto dan videonya, kemudian ada foto dia tidur dengan Galia," ungkap Razman.