Tanda-tanda Hubungan yang Sehat, Kamu Termasuk?

Setiap menjalin hubungan tentu ingin berjalan dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu akan ada saja masalah yang timbul hingga menguji cinta antar pasangan.

Masalah yang timbul bisa membuat hubungan menjadi toxic. Padahal penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa hubungan yang sehat untuk kesehatan mental dan fisik lho.

Selain itu, memiliki hubungan yang sehat juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung serta menurunkan risiko kematian. Bukan berarti harus sempurna, berikut ini ciri-ciri hubungan yang sehat:

Kepercayaan

Percaya pada pasangan adalah komponen kunci dari hubungan yang sehat. Jika kamu sudah percaya dengan pasangan dan begitu juga sebaliknya bisa dikatakan bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat. Kepercayaan dalam hubungan memang sulit dibangun, terlebih jika kamu memiliki pengalaman yang mengecewakan biasanya akan sulit untuk percaya dengan orang lain. Ketika ini terjadi, tentu rasa curiga akan terus timbul dan itu bisa jadi pemicu keributan dalam hubungan dan membuatnya menjadi toxic.

Kepercayaan juga dibangun oleh perlakuan antar satu sama lain. Ketika kamu melihat bahwa pasangan memperlakukanmu dengan baik, bisa diandalkan dan selalu ada, kemungkinan besar kamu akan mengembangkan rasa percaya dengan pasangan. Membangun kepercayaan membutuhkan keterbukaan diri. Seiring berjalannya waktu, rasa percaya akan tumbuh kepada pasangan.

Baca Juga: Merapat Yuk! Ini Pentingnya Peran Suami saat Istri Sedang Berbadan Dua