Model Era Setyowati atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Sierra sedang jadi pembicaraan hangat setelah datangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan melaporkan pria berinisial M yang diduga salah satu komisaris BUMN, telah menelantarkan anaknya.

Miss Landscape Indonesia 2019 tersebut mendatangi KPAI dengan kuasa hukumnya, Razman Nasution untuk melaporkan M karena sudah lari dari tanggung jawabnya sebagai seorang ayah dari anak yang dilahirkan oleh Era.

Razman juga menyebut Era Setyowati dinikahi secara siri oleh Prof M di sebuah hotel. Pernikahan yang dilakukan secara siri tersebut melahirkan satu orang anak yang diberi nama Galia.

"(Era) Melahirkan anak bernama Galia, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dan itu ada datanya, Prof M ini datang mengantar biaya ke rumah sakit itu dan sempat tidur menemani di rumah sakit itu. Waktu itu melahirkan caesar, ada foto dan videonya, kemudian ada foto dia tidur dengan Galia," ungkap Razman.

Berbeda dengan keterangan dari pihak Era, M yang belakangan diketahui adalah Profesor Muradi menepis tudingan yang dilayangkan Era, melalui pengacaranya, Ahmad Jayus.

"Bahwa tidak benar adanya sudah ada pernikahan antara profesor Muradi dengan ES. Kalau tidak ada nikah maka tidak ada anak dari keduanya," kata Patrice Rio Capella dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (06/04/21).

Selain menepis berita yang sedang viral ini, laporan Era dinilai sebagai tindak pemerasan kepada kliennya.

"Adapun tuduhan-tuduhan yang cenderung menurut klien kami merujuk ke fitnah dan ada upaya pemerasan," katanya.