Miss Eco Indonesia, Intan Wisni Permatasari sedang jadi sorotan publik atas prestasinya berhasil menjadi kontestan dan masuk ke dalam 10 besar di ajang kecantikan Miss Eco International yang digelar di Mesir. Ajang kecantikan ini diikuti oleh berbagai negara dengan mengirim perwakilan Miss Eco dari negeri mereka masing-masing seperti, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Afrika Selatan dan masih banyak lagi.

Intan Wisni selaku perwakilan dari Indonesia sempat viral setelah video tanya jawabnya di atas panggung beredar di sosial media. Saat itu, Intan mendapat pertanyaan dari juri tentang imigrasi ilegal. Sebelum menjawab, Intan membutuhkan translator, ia juga menjawab menggunakan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

"Imigrasi yang ilegal adalah di mana suatu negara imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut dan memiliki sesuatu persetujuan like... uhm.... perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut, termasuk dalam PBB. Sorry, thank you," ujar Intan menjawab pertanyaan juri.

Penjelasan itu cukup membuat bingung interpreter yang berdiri di sampingnya. Translator sempat terdiam sejenak sebelum merangkum jawaban dari Miss Eco Indonesia ke dalam bahasa Inggris. 

Demi menyelamatkan dirinya dan sang kontestan, interpreter tersebut mencari aman dengan mengubah jawaban dari Intan Wisni.

"Illegal immigration is contradiction to the law, the law that United Nation has comitted that law," kata sang interpreter.

Cuplikan video yang beredar di sosial media dan diunggah beberapa akun gossip ini pun langsung menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang menyayangkan atas terpilihnya Intan, ada juga yang tetap mendukungnya karena Intan sudah bisa membuat Indonesia bangga dengan berhasil masuk ke 10 besar ajang Miss Eco International.

"SETIDAKNYA DIA PERNAH BERJUANG MEMBAWA NAMA INDONESIA DI AJANG INTERNATIONAL, YANG NGE JUDGE APA UDAH SEMPURNA DAN MAMPU BERPRESTASI SEPERTI DIRINYA? Oyaaaa TAKE A MIRROR PLEASE!!!” seru salah satu netizen.

"Jangan salahkan interpreternya karena bahasa sumbernya juga membingungkan. Kasihan mas interpreter dadakan kena imbas mbaknya . Mbaknya alesan gak belajar politik, gak sangka msk 10 besar, gak disiapin sm yayasannya. Baru miss eco. Apakabar miss universe emgnya tau hrs ditanya bidang apa?" komentar netizen lain.

"Transalator nya juga bingung kali. Lagian ada2 aja, yang gak bisa speak english kok dikirim si," timpal netizen lainnya.

Baca Juga: Profil Intan Wisni, Model dari Indonesia yang Berhasil Masuk 10 Besar Miss Eco International

"Bukan masalah dia ga bisa bhs inggris, tp jawabannya itu lho," komentar salah satu pengguna Instagram.