Pepatah mengatakan bahwa selalu ada wanita yang hebat di balik pria sukses. Hal itu pun dialami oleh istri Zulkieflimansyah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Tak hanya menjadi istri Gubernur NTB, Niken juga memiliki segudang prestasi. Salah satunya ketika dirinya didapuk sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat nasional pada tahun 2019 lalu.

Niken diketahui aktif memperhatikan tumbuh kembang anak terutama ketika PAUD. Pasalnya anak-anak merupakan penerus bangsa sehingga harus mendapat didikan terbaik. Dengan begitu, Niken pun mendapatkan penghargaan karena terus berinovasi membangun PAUD di daerah.

Tak hanya itu, Niken juga diketahui kerap kali terjun langsung untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di lapangan. Hal itu pun mendapatkan apresiasi dari Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini kemendikbud RI, Dr. Muhamad Hasbi. Dikatakan bahwa tak banyak wanita yang bisa bekerja seperti Niken.

Demi memajukan pendidikan anak, Niken pun membuat program di 50 PAUD daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang berada di 10 kabupaten kota se-NT. 

Baca Juga: Bak Surga Dunia, Pantai Pink di Lombok Bisa Jadi Destinasi Wisata Pilihanmu Nih

“Berbagai macam institusi, masyarakat, dan pemerintah harus bersinergi membantu mendidik anak-anak kita. Ini sebuah investasi yg sangat penting dalam pengembangan SDM dimasa depan," beber Niken dilansir dari Amepnannews (7/4/2021).