Ditemani oleh putranya, Bams eks Samson, Desiree Tarigan datangi Polres Jakarta Selatan, Rabu (07/03/21) untuk melaporkan tindak dugaan pencemaran nama baik dan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh Hotma Sitompul. Pelaporan atas tindakan pencemaran nama baik ini pun sudah direncanakan oleh pihak Desiree Tarigan dan sudah diumumkan beberapa waktu sebelum ia mendatangi polres Jakarta Selatan pada siang hari ini, Rabu (07/04/21).

Di sisi lain, pihak Hotma Situmpul yang sempat enggak mau muncul di hadapan publik, pada Selasa (06/04/21) malam menampakkan dirinya dengan bukti berupa foto-foto Desiree dengan pria lain sebagai serangan balik dari pihaknya kepada pihak Desiree Tarigan dan Bams eks Samson.

"Saya tidak pernah bilang selingkuhan saya cuma kasih foto, ini kan ada di Instagram. Kalian boleh lihat sendiri," kata Hotma Sitompul.

Di depan kamera yang meliput, ia menunjukkan beberapa foto yang sengaja sudah dicetak untuk barang bukti. Terlihat di dalamnya ada foto Desiree dengan pria yang diduga bernama Calvino Samudra. Foto yang disajikan diduga bukan koleksi pribadi, melainkan foto yang pernah diunggah kepada publik secara terbuka melalui sosial media pribadinya.

Calvino Samudra adalah pemilik ahensi periklanan North Euphoria. Perusahaannya beberapa kali pernah melakukan kerja sama dengan Desiree Tarigan. 

Menurut keterangan dari Hotma Sitompul, Desiree Tarigan pernah pergi ke Bali bersama dengan Calvino beberapa waktu lalu meski sudah dilarang oleh suaminya.

"Saya bilang jangan pergi, pergi juga. Tiga hari tiga malam ke Bali. (Desiree beralasan) 'Oh itu kan ini,' silakan. Faktanya sudah berulang kali dibilangin, 'Jangan bergaul sama orang itu!' (Desiree beralasan), 'Oh itu kan tim, apalah, apalah,'" ungkap Hotma Sitompul.