Beauty kamu sudah tahu kan kalau penggunaan sunscreen sangat pwnting di Indonesia? Ini dia tips memilih sunscreen yang ideal ala Dr.Arini Astasari Widodo, SpKK agar dapat melindungi kulit kamu seutuhnya.

Beauty kamu gak bisa asal memilih sunscreen karena kamu tinggal di Indonesia yaitu negara tropis. Sebagai negara tropis, kamu akan bertemu dengan matahari sepanjang tahun. Oleh karena itu, diperlukan sunscreen yang ideal agar dapat mencegah bahaya dari paparan sinar matahari.

“Sepanjang hari kita akan menemukan matahari. Lalu di iklim tropis ini, orang Indonesia memiliki kulit yang berbeda-beda. Ada yang lebih terang dan gelap. Tipe kulit 4-5 jarang terbakar tetapi mudah menggelap karena banyak pigmennya,” ujar Dr.Arini Astasari Widodo dalam Media Launching Carasun (07/04/2021).

Oleh karena itu, Dr.Arini Astasari Widodo menyarankan untuk setiap hari menggunakan sunscreen. Gak hanya di luar ruangan, di dalam rumah pun harus menggunakan sunscreen karena sinar matahari bisa memantul lewat benda-benda yang ada di dalam rumah.

Dalam memilih sunscreen yang ideal, adapun beberapa kandungan yang perlu diperhatikan. Sunscreen yang ideal harus memiliki proteksi UV yang bagus, memiliki SPF yang bagus, non comedo genic, tahan air dan tahan lama.

Menurut Dr.Arini Astasari Widodo, SPF merupakan kandungan yang dapat melindungi kulit dari bahaya sunburn. Makin tinggi SPFnya makin bagus, tetapi jangan hanya liat SPFnya saja.

Baca Juga: Suka Pakai Tabir Surya? Perhatikan 3 Tips Ini Agar Penggunaannya Maksimal