Baru menikah, Atta Halilintar langsung membuat heboh masyarakat Indonesia. Kali ini bukan karena pernikahannya dihadiri oleh Presiden, Menteri dan Ketua MPR, tetapi ada hal lain yang lebih mengejutkan datang dari pernyataan Atta Halilintar baru-baru ini.

Atta menyatakan bahwa dirinya selaku suami sebagai kepala keluarga, maka suaranya adalah suara dari Tuhan. Pernyataan kontroversial yang menuai kritik tersebut muncul saat Atta melakukan wawancara dengan Ashanty, selaku ibu mertuanya. Video wawancara tersebut diunggah ke dalam kanal YouTube keluarga Hermansyah.

"Kalau sudah berkeluarga, aku sudah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya. Istilahnya, hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, nggak kayak kita pas tunangan," tutur Atta dalam videonya itu.

Ucapan Atta lantas dicap sebagai ciri-ciri patriarki. Netizen murka dan enggak setuju dengan pernyataan tersebut.

"Youtuber Patriakh Jaman Kegelapan. Youtuber Indonesia ini baru menjadi suami yg disaksikan presiden segala, punya sikap 'Suara Suami adalah Suara Tuhan'," ucap seorang netizen.

Enggak hanya netizen, Komnas Perempuan ikut melirik opini yang sedang viral ini dan memberikan komentar. Melalui salah satu komisionernya, Siti Aminah, Komnas Perempuan mengungkapkan rasa kecewanya. Atta Halilintar dinilai sudah berlaku patriarki dan enggak berbuat adil kepada istrinya, Aurel Hermansyah.

"Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender," tutur Siti Aminah.

Baca Juga: Sedang Honey Moon, Atta Halilintar Pamer Ranjang Berantakan Usai Malam Pertama