Kasus perseteruan antara Desiree Tarigan dengan suaminya, Hotma Sitompul semakin melebar. Desiree Tarigan dan putranya, Bams eks Samsons diduga telah melakukan tindakan kekerasan dan penyekapan terhadap seorang asisten rumah tangga (ART).

ART bernama Irni mengaku pernah bekerja untuk Desiree di kediaman milik Hotma Sitompul. Selama menjadi pekerja di sana, ia kerap kali menjadi korban kekerasan dan pernah disekap oleh oknum di rumah tersebut. 

"Mataku dicolok-colok, terus sampai dia ngatain aku gila, apa lah segala macam. Pokoknya caci maki semua," kata Irni menahan tangis di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Kamis, 8 April 2021.

Tak hanya itu, Irni juga mengaku, tidak bisa melakukan komunikasi lantaran ponselnya ditahan oleh Desiree. Ia, bahkan tak bisa keluar dari rumah  dan selalu diawasi.

"Ponsel saya juga ditahan dan saya tidak diperbolehkan untuk keluar dari rumah. Saya di dalam kamar pun diawasin terus sama dua orang (inisial N dan S)," tutur dia lagi. 

Irni pernah dicaci maki karena dituduh merusak rumah tangga Desiree. Ia menyangkal kerusakan yang ada dalam rumah tangga majikannya bukanlah karena dirinnya. Atas kasus tersebut, Irni mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan. Ia disekap dan terus mendapat pengawasan ketat.

Baca Juga: Jadi Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga, Anak Yuyun Sukawati hampir Mau Bunuh Diri

"Udah gitu saya dicaci maki, sampai aku dituding merusak rumah tangganya. Mau masuk kamar mandi saya harus minta izin sama dua orang itu," ujar Irni.