Sebagai manusia, tentunya kita mempunyai cara masing-masing dalam meluapkan rasa kasih sayang. Salah satu cara yang kerap kali dipakai adalah dengan berciuman.

Jika dipikir-pikir, sebenarnya ciuman adalah hal yang cukup tabu untuk dijadikan bahan pembicaraan. Selain ciuman, banyak banget cara dalam menyampaikan rasa sayang kita ke si doi, lho. 

Dari mulai berpegangan tangan sampai menempelkan jidat bisa jadi cara untuk kamu menyampaikan rasa sayang dengan si doi. Namun, mengapa kita malah memilih berciuman, ya?

Dilansir dari kanal Youtube Kok Bisa, kita belum benar-benar tau apa sebenarnya alasan konklusif kenapa kita berciuman. Ada satu teori yang bilang bahwa itu semua berakar dari saat kita masih bayi.

Saat kita masih bayi, kita enggak bisa nguyah makanan karena belom punya gigi. Inget, jaman dulu juga belom ada yang namanya bubur bayi.

Baca Juga: Kenapa Sih Ciuman Bisa Bikin Kita Lebih Bahagia? Hormon Ini Ternyata Punya Peran Penting

Lalu, ibu kita lah yang menguyah makanan itu dan memasukkan makanan tersebut ke mulut kita dengan cara seperti ciuman. Ini lah yang diduga mendasari aksi ciuman tersebut.